Lihat ke Halaman Asli

Rudy Wiryadi

Apapun yang terjadi

Profil Siti Fadia, Pasangan Apriyani yang Kini Berperingkat 5 Dunia, "Si Tomboy" asal Kota Hujan Bogor

Diperbarui: 18 Januari 2023   12:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siti fadia berpelukan dengan Apriyani rahayu di semifinal Malaysia Open 2023 (jawapos.com)

Ramai diberitakan jika ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti tidak mengikuti India Open 2023 yang digelar di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, pada 17-22 Januari 2023.

Padahal jika mengikuti turnamen BWF maka selain berpotensi mengantongi hadiah uang, juga tambahan poin, dan tentunya ketenaran.

Namun apa boleh dikata, "Minionswati" tidak masuk dalam jumlah pemain Indonesia yang turun di ajang kuch kuch hota hai berkategori Super BWF 750 tersebut.

Pelatih ganda putri Eng Hian mengonfirmasi benar bahwa "Minionswati" memang absen karena Fadia sedang dalam pemulihan cedera.

Kaki pemain berusia 22 tahun itu terkilir ketika hendak mengembalikan kok di gim kedua saat berhadapan dengan ganda putri Cina Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di semifinal Malaysia Open 2023 pekan lalu.

Profil Siti Fadia Ramadhanti

Orang Sunda boleh berbangga hati, karena ternyata Siti Fadia adalah kelahiran Kota Hujan Bogor, Jawa Barat, 16 Nopember 2000.

Daerah Jawa Barat memang banyak melahirkan pemain bulutangkis yang menjadi legendaris dunia.

Sebelum dengan Apriyani Rahayu, pasangan Fadia di nomor ganda putri adalah Ribka Sugiarto yang menjadi kekuatan nomor dua ganda putri tanah air setelah juara Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Namun karena Greysia sudah gantung raket, maka Eng Hian menjodohkan Apriyani dengan Siti Fadia, yang ternyata memang tepat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline