Lihat ke Halaman Asli

Rudy Wiryadi

Apapun yang terjadi

Alexandre Polking Sebut 4 Tim Terkuat di Piala AFF 2022, Indonesia Masuk Ga Ya?

Diperbarui: 29 Desember 2022   12:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alexandre Polking dalam konferensi pers, Rabu (28/12/2022) (bola.com)

"Menurut saya, Vietnam, Malaysia, Indonesia, dan Thailand merupakan tim kuat di Piala AFF tahun ini. Sama-sama kita empat tim terbaik kini," kata Alexandre Polking dalam sebuah konferensi pers, Rabu (28/12/2022).

Pelatih Thailand berkebangsaan Jerman-Brasil itu buka suara untuk menyambut laga antara tim Gajah Perang melawan Indonesia yang bakal digelar pada Kamis (26/12/2022) pukul 16.30 WIB di SUGBK.

Pria yang akrab disapa Mano itu menilai posisi skuad Indonesia saat ini tidak mengalami perubahan seperti di Piala AFF edisi yang lalu kendati ada tambahan termasuk pemain naturalisasi.

Mano mengatakan timnya bermain bagus di dua laga sebelumnya (lawan Brunei Darussalam dan Filipina) dan gawang The War Elephant itu masih perawan.

Lebih lanjut Mano mengatakan timnya akan bermain seperti biasa dengan membuat peluang dan meraih kemenangan.

Praktis jika Indonesia dan Thailand "main mata" dengan berbagi poin satu dari hasil imbang, maka kedua tim sangat berpeluang untuk melaju ke babak selanjutnya (semifinal).

Karena posisi pada saat ini Thailand dan Indonesia sama-sama memiliki poin 6. Thailand di puncak lantaran unggul selisih gol (9-0) dan Indonesia di peringkat ke-2 dengan (9-1).

Kamboja yang kini di peringkat ketiga diprediksi bakal menenangkan laga melawan Brunei Darussalam, namun kalah dari Thailand. Dengan demikian poin maksimal yang bisa didapatkan tim yang berjuluk Pasukan Angkor itu hanya 6.

Filipina praktis tersingkir.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline