Lihat ke Halaman Asli

Rudy Wiryadi

Apapun yang terjadi

Drawing Piala Asia U-20 2023 - Berada di Pot 2, Garuda Terhindar Lawan Australia dan Jepang, Namun Bisa Bertemu Rival Bebuyutan

Diperbarui: 21 Oktober 2022   10:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Thailand tersingkir, Indonesia ke pot 2 (bola.kompas.com)

Keberadaan Thailand di ujung tanduk benar-benar menjadi kenyataan, mereka gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-20 tahun depan.

Kendati masih punya peluang ke Piala Asia U-20 2023, namun posisi mereka benar-benar kritis karena harus menunggu hasil di Grup H yang baru tuntas pada 18 Oktober kemarin.

Grup H pada akhirnya dijuarai oleh Australia, dan runner-up nya Irak. Thailand pada akhirnya menduduki posisi ke-6 runner-up terbaik, kalah tipis dari Irak.

Thailand U-20 tersingkir gara-gara hal sepele. Mereka kualat, karena di Piala AFF U-20 yang lalu mereka main sabun yang menyebabkan Indonesia gagal ke babak knock-out.

Selain kualat, dengan gagalnya negeri Gajah Perang itu maka Indonesia U-20 langsung naik ke pot 2 drawing Piala Asia U-20 tahun depan.

Drawing pot ini didasarkan kepada hasil dari pencapaian Piala Asia U-20 edisi yang lalu (2018).

Termasuk tuan rumah Uzbekistan ada 16 tim yang berkiprah di benua kuning U-20. Mereka akan dibagi kedalam 4 grup dengan masing-masing grup terdiri dari 4 tim.

Pot 1 dihuni oleh Tajikistan sebagai tuan rumah, Arab Saudi (juara Piala Asia U-20 edisi lalu), Korea Selatan (runner-up), dan Qatar (semifinalis).

Pot 2 dihuni Jepang (semifinalis), Indonesia, Australia, Tajikistan (perempatfinalis).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline