Lihat ke Halaman Asli

Rudy Wiryadi

Apapun yang terjadi

Dewa United 'Bajak' Kiper PSM, Klub Sultan Mampu Merepotkan Liga 1?

Diperbarui: 4 Juni 2022   09:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dewa United FC (bola.tempo.co)


Dalam sepakbola modern uang memainkan peranan penting dalam perkembangan sebuah tim.

Termasuk di kompetisi Indonesia.

Terbukti, tiga tim klub "Sultan" yang main di Liga 2 2021/2022 lalu, tiga tim yang promosi ke kasta tertinggi tanah air ketiganya klub Sultan.

Mereka adalah Persis Solo yang kampiun milik Kaesang Pangarep cs, RANS Cilegon FC (yang kini berganti nama menjadi Nusantara FC) milik Raffi Ahmad cs finis di peringkat kedua, dan Dewa United yang finis di peringkat ketiga milik Kevin Hardiman cs.

Karena kekuatan uang itulah ketiga tim yang kini sudah di Liga 1 cukup disegani oleh rival-rival lainnya di Liga 1 2022/2023 yang menurut rencana bakal digelar di pekan ketiga Juli 2022 mendatang.

Namun sebelum itu seperti biasanya akan digelar dulu turnamen pra-musim yang akan mulai digelar 11 Juni hingga 17 Juli 2022 mendatang.

Sebanyak 18 tim dibagi kedalam 4 grup dan ada empat tim yang berperan sebagai tuan rumah yaitu Borneo FC di Samarinda, Arema FC di Malang, Persis Solo di Solo, dan Persib Bandung di Bandung.

Sehubungan dengan musim baru itu menarik disimak geliat tim-tim dalam mempersiapkan diri menghadapi turnamen yang konon sudah mulai bisa dihadiri langsung oleh penonton di stadion itu.

Salah satunya adalah Dewa United FC.

Salah satu media olahraga melaporkan jika tim yang berjuluk Tangsel Warriors itu baru saja membajak kiper berpengalaman Syaiful Syamsuddin dari PSM Makassar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline