Lihat ke Halaman Asli

Rudy Wiryadi

Apapun yang terjadi

5 Wakil Indonesia di Semifinal Swiss Open 2022, Berpotensi Tercipta All Indonesian Final

Diperbarui: 26 Maret 2022   08:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Pramudya/Yeremia (suara.com)

Tim Indonesia berpeluang mendapatkan hasil lebih baik dari turnamen All England 2022, turnamen yang digelar sebelum Swiss Open 2021.

Jika di turnamen klasik "English Open 2022" Indonesia mendapatkan satu gelar juara dan runner-up hasil dari All Indonesian Final di nomor ganda putra, di turnamen Swiss Open yang sedang berlangsung saat ini, Merah Putih menempatkan 5 wakilnya di semifinal.

Setelah menempatkan empat wakilnya di empat besar, masing-masing Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, laporan terbaru yang diterima ada satu wakil Indonesia lainnya yang menembus semifinal ini.

Dilansir dari akurat.co, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kembali membuat kejutan dengan lolos ke empat besar ini setelah pada Sabtu (26/3/2022) dinihari WIB menyingkirkan ganda campuran Perancis dengan dua gim, 21-19, dan 21-16.

Ganda campuran Perancis yang dimaksud adalah unggulan ke 5 sekaligus juara bertahan di turnamen ini, yaitu Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Dalam laga perempat final yang digelar di St. Jacobshalle, Basel, Jum'at (25/3/2022) malam WIB itu, Jonatan Christie "Jojo" akhirnya menundukkan tunggal putra asal Perancis dalam pertarungan yang sengit, 21-18, 16-21, dan 24-22.

Semifinal akan digelar pada Sabtu (26/3/2022) malam WIB mulai pukul 20.00.

Di empat besar ini Jojo akan ditantang wakil India, Srikanth Kidambi. Jika Jojo dapat mengatasi runner-up Kejuaraan Dunia 2021 itu, peluang besar akan tercipta All Indonesian Final dengan Anthony Sinisuka Ginting.

Dari head to head 3-4 untuk keunggulan Srikanth, Jojo kalah dalam dua perjumpaan terakhirnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline