Lihat ke Halaman Asli

Rudy Wiryadi

Apapun yang terjadi

Kejutan, Febriana/Amalia Singkirkan Unggulan ke 8 Asal Malaysia

Diperbarui: 26 November 2021   11:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Febriana/Amalia (sport.tempo.co)

Kejutan terjadi di babak 16 besar Indonesia Open 2021. Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menumbangkan unggulan ke 8 asal Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan tiga gim, 14-21, 22-20, dan 21-17.

Dengan hasil itu, Indonesia sudah menempatkan dua ganda putri nya di perempatfinal berkategori Super BWF 1000 ini.

Satu lagi diraih oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengalahkan rekan senegaranya Fitriani/Yulia Yosephine Susanto dengan skor 21-10 dan 21-15.

Di gim pertama Febriana/Amalia sulit mengembangkan permainannya sehingga kalah.

Sempat tertinggal 2-8 di gim kedua, sedikit demi sedikit Febriana/Amalia mulai dapat memperkecil dan menyamakan kedudukan.

Bahkan nampaknya laga ini akan dimenangkan oleh Pearly/Thinaah ketika ganda yang menyulitkan Greysia/Polii itu sudah berada dalam posisi match poin 20-19.

Namun "keajaiban" terjadi. Febriana /Amalia dapat merebut tiga poin terakhir, sehingga menutup gim kedua ini dengan 22-20.

Di gim penentuan, kedua pasangan saling kejar mengejar angka. Sempat berkedudukan sama 17-17, namun akhirnya Febriana/Amalia dapat menutup gim penentuan ini dengan 21-17.

Di babak pertama, sebenarnya Febriana/Amalia juga membuat kejutan dengan mengalahkan rekan senegaranya sendiri Nita Violina/Putri Syaikah dengan dua gim langsung, 21-11 dan 21-15 dalam tempo 55 menit.

Patut diketahui, sebelum bertemu dengan Febriana/Amalia, Nita/Putri masih mempunyai peluang untuk lolos ke BWF World Tour Finals 2021. Namun dengan kekalahan itu, pupuslah sudah harapan ganda putri berperingkat 37 dunia itu untuk mendampingi Greysia/Apriyani ke tur final karena dijegal oleh rekannya sendiri.

Di delapan besar, Febriana/Amalia akan menghadapi pemenang antara Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline