Lihat ke Halaman Asli

Rudy Wiryadi

Apapun yang terjadi

Kevin/Marcus "Otw" Quattrick, Namun Pantang Jemawa

Diperbarui: 21 November 2021   09:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kevin/Marcus (sport.detik.com)


Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon "otw" untuk mencetak quattrick gelar Indonesia Masters.

Lawan yang dihadapi Kevin/Marcus di final adalah Takuro Hoki/Hugo Kobayashi asal Jepang yang akan digelar pada Minggu (21/11/2021).

Pantang bermegah sebelum menjadi kenyataan, pasalnya The Minions memiliki rekor 10-0 alias 10 kemenangan dari 10 pertemuan dengan Takuro/Hugo. Bisa saja The Minions justru terpeleset dan kalah untuk pertama kalinya dari Takuro/Hugo.

Jika Takuro/Hugo maju ke final turnamen berhadiah total Rp 8,5 miliar itu dengan mengalahkan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-17, maka di hari yang sama dan digelar di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (20/11/2021), Kevin/Marcus juga menyingkirkan wakil Malaysia lainnya.

Wakil negeri Jiran yang dimaksud itu adalah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. The Minions menang dengan tiga gim, 18-21, 21-17, dan 21-11.

Di gim pertama, laga berlangsung ketat. Angka kedua ganda, baik Kevin Marcus maupun Ong/Teo paling hanya sama atau berselisih satu dua saja.

Pada kedudukan match poin, 18-20 untuk keunggulan Ong/Teo, sebuah servis yang dilakukan Ong dibiarkan saja oleh Marcus karena dinilai out.

Namun Ong meminta challenge. Tenyata kok persis sampai di garis. 18-21 Kevin/Marcus kalah.

Di gim kedua The Minions mulai menemukan kesabarannya. Kevin/Marcus bahkan sudah memimpin di kedudukan match poin 20-12.

Namun di saat itu, Kevin dan Marcus nampak seperti bermain-main saja. Bola hanya dilambungkan saja banyak ke belakang, tidak smash atau tipuan. Sehingga Ong/Teo bisa mengumpulkan 5 angka beruntun menjadi 17-20.

Namun gim ini akhirnya ditutup untuk kemenangan Kevin/Marcus dengan 21-17.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline