Lihat ke Halaman Asli

Rudy Wiryadi

Apapun yang terjadi

Habis Kesabaran, Barcelona Mengancam Akan "Merobek-robek" Surat Perjanjian Kontrak dengan Umtiti

Diperbarui: 18 Agustus 2021   11:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Samuel Umtiti (jpnn.com)


Kepergian bintang sepakbola sejagad Lionel Messi dari Barcelona ke Paris Saint-Germain membuat Barcelona menjadikan statistik pemberitaan klub La Liga itu meningkat sangat tajam.

Penyebab Barcelona tidak memperpanjang kontrak dengan "Si Kutu" itu diyakini karena Barcelona tengah dilanda krisis keuangan yang sangat meresahkan.

Bahkan ketika diberitakan Lionel Messi akan tetap memperpanjang kontraknya dengan Blaugrana, Messi rela dipotong gajinya hingga 50% nya.

Konon Barcelona kini sedang mengumpulkan dana yang diinginkannya yaitu sebesar 200 juta euro.

Presiden Barcelona Joan Laporta juga sudah mengumumkan soal keuangan klub yang mempunyai utang sebesar lebih dari 1 miliar euro pada awal tahun ini.

Beberapa tindakan yang sudah dan sedang diproses oleh Juan Laporta antara lain Barcelona sudah "cuci gudang" dengan menjual 6 pemain mudanya.

Dari ke 6 pemain itu masing-masing Fuente, Trincao, Firpo, Fernandes, Todibo, dan Alena, Barcelona sudah mendapatkan pemasukan sebesar 40 juta euro.

Selain itu, Laporta juga akan memotong gaji para pemain utamanya. Dan tindakan terakhir ini juga sedang direncanakan menjual tiga pemain seniornya, yaitu Miralem Pjanic, Phillipe Coutinho, dan Samuel Umtiti.

Tidak ada sumber yang melaporkan apakah dua nama yang disebutkan pertama di atas, yaitu Miralem Pjanic dan Phillipe Coutinho mau menerima rencana Laporta itu.

Namun diberitakan Barcelona sudah kehilangan kesabaran untuk segera mendepak Samuel Umtiti dari Camp Nou.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline