Lihat ke Halaman Asli

Rudy

Don't cry

Erick Thohir Tegas Bantah Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang 3 Tahun

Diperbarui: 11 Oktober 2023   10:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Shin Tae-yong (bola.okezone.com)

Ketua Umum PSSI Erick Thohir membantah jika kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia akan diperpanjang tiga tahun.

Hal tersebut menanggapi sejumlah pemberian media yang menyebutkan jika kontrak pelatih asal Korea Selatan itu akan diperpanjang lagi setelah bulan Juni 2024.

"Saya bicara dengan Shin Tae-yong kontraknya sampai Juni 2024," kata Erick Thohir kepada para wartawan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Kendati demikian mantan bos Inter Milan itu tak menutup kemungkinan kontrak Shin Tae-yong diperpanjang lagi setelah bulan Juni 2024.

Pertama kali resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia per 28 Desember 2018, Shin Tae-yong menandatangani kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia sampai Desember 2023.

Namun karena Timnas Indonesia masih punya agenda di bulan-bulan setelah itu. 

Seperti Piala Asia 2023 atau Piala Asia U-23 2024, maka kontrak Shin Tae-yong untuk sementara diperpanjang 6 bulan.

Seperti diketahui mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut berhasil mengantarkan Timnas Indonesia senior dan U-23 ke putaran final Piala Asia.

"Nantinya ada perpanjangan dengan dilihat dulu dari prestasinya di Piala Asia Qatar senior dan U-23," kata pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu.

"Shin Tae-yong sudah maksimal membawa senior lolos lagi ke Piala Asia setelah 17 tahun. Dan U-23 lolos untuk pertama kalinya. Ini sebuah prestasi yang luar biasa. Namun jika lebih panjang lagi tentu saya berharap ada target yang harus disepakati," lanjut Erick Thohir.

Dengan demikian rumor bahwa kontrak Shin Tae-yong bakal diperpanjang lagi tiga tahun tidak benar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline