Lihat ke Halaman Asli

Rudy

Don't cry

Kualifikasi PD 2026: Timnas Garuda Dianggap Satu-satunya Masalah Besar untuk Vietnam

Diperbarui: 2 Agustus 2023   11:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Timnas Indonesia (bola.okezone.com)

"Irak tim yang diprediksi juara grup. Vietnam dan Indonesia harus saling sikut untuk menjadi runner-up supaya lolos ke babak ketiga," kata Doan Minh Xuong.

Doan Minh Xuong yang dimaksud adalah seorang pengamat sepakbola Vietnam yang mengatakan Timnas Indonesia menjadi ancaman besar bagi Timnas Vietnam untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya.

Minh Xuong mengatakan itu seperti apa yang dimuat di media negeri Paman Ho tersebut, The Thao 247.

Dengan mengabaikan Brunei Darussalam bisa mengalahkan Indonesia di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Yang mana di atas kertas Garuda bisa dengan mudah menundukkan tim kedua paling lemah di Asia Tenggara itu.

Jadi orang-orang sudah langsung saja berbicara soal persaingan dan kans di Grup F dimana Indonesia bergabung dengan Vietnam, Irak, dan Filipina di putaran kedua.

Pandangan pengamat sepakbola itu sama dengan pandangan dari fans tim yang berjuluk The Golden Star Warriors itu bahwa satu-satunya ancaman Timnas Vietnam melangkah ke putaran ketiga adalah Indonesia.

Kendati peringkat Filipina lebih baik dari Indonesia namun Minh Xuong tak menganggap keberadaan tim yang berjuluk The Azkals itu bisa membahayakan Timnas Vietnam.

Menurutnya kans antara Vietnam dan Indonesia itu Fifty-Fifty dan bakal sengit dalam persaingan memperebutkan tempat kedua grup.

Salah satu dari kedua tim itu, Vietnam atau Indonesia, lengah sedikit saja maka itu bisa menjadi boomerang.

Memang benar dengan hanya menganggap enteng Tebuan (julukan Timnas Brunei Darussalam) saja, maka Timnas Garuda asuhan Shin Tae-yong bisa dengan mudah menang.

Apalagi jika Garuda turun dengan kekuatan penuh dalam laga dua leg pada 12 dan 17 Oktober 2023 itu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline