Lihat ke Halaman Asli

Rudy

Don't cry

Breaking News: Elkan Baggott Resmi Main di Ipswich Town Divisi Championship 2023/2024, Cetak Sejarah

Diperbarui: 1 Agustus 2023   11:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Elkan Baggott dan Ipswich Town saat menghadapi RB Leipzig (bolasport.com)

"Ini hari yang indah dimana kami dapat kesempatan untuk berhadapan dengan dua tim Bundesliga. Kami dapat mengimbangi mereka. Namun kami tak mau jemawa menghadapi musim," kata Elkan Baggott.

Elkan Baggott, pemain Timnas Indonesia, mengatakan itu usai timnya melakoni dua laga ujicoba pra-musim melawan dua tim Bundesliga.

Elkan Baggott mendapatkan pujian setelah pemain berpostur 194 cm itu banyak berkontribusi bagi timnya sehingga Ipswich Town menjuarai turnamen Innsbruck Cup 2023.

Pelatih Ipswich Town Kieran McKenna memuji bek Timnas Indonesia itu yang banyak memberikan sapuan bersih sehingga Ipswich Town memenangkan laga melawan RB Leipzig dengan skor 1-0 pada Jum'at (28/7/2023) yang mana notabene RB Leipzig merupakan klub Bundesliga yang main di Liga Champions 2023/2024.

"Baggott bermain luar biasa dengan melakukan sapuan-sapuan bersih sehingga kami mengalahkan RB Leipzig dan juara Innsbruck Cup 2023," kata Kieran McKenna.

Kieran McKenna, mantan asisten pelatih Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, itu berhasil mengantarkan tim yang berasal dari kota Ipswich itu promosi ke Divisi Championship 2023/2024.

Pada laga sebelumnya di Innsbruck Cup 2023, Ipswich bermain imbang 1-1 melawan Werder Bremen.

Dengan demikian apakah McKenna bakal membatalkan rencananya meminjamkan Baggott?

Tak pelak pelatih muda itu berubah pikiran untuk mempertimbangkan kembali keputusannya itu. Dimana musim baru 2023/2024 sudah akan dimulai pada Minggu (6/8/2023).

Kita tunggu saja apa yang akan diputuskan McKenna tentang nasib Baggott dalam waktu dekat ini, apakah Baggott masih akan "disekolahkan" lagi?

Sebelumnya Baggott diberikan menit bermain di Gillingham dan Cheltenham Town.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline