Lihat ke Halaman Asli

Rudin Hidayat

Learning and Listener People

Manfaat Hobi Olahraga bagi Pekerja Kantoran

Diperbarui: 18 Juli 2023   00:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Instagram H2C -- Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan - Jakarta sumber gambar

Kata Siapa Pekerja Kantoran Tidak Ada Waktu untuk berOlahraga?

Di kawasan bisnis Sudirman -- Thamrin, Jakarta tentu sudah tidak asing dengan pemandangan gedung-gedung pencakar langitnya, hiruk pikuk kendaraan di wilayah tersebut mengular hampir setiap hari kerja bahkan akhir pekan. 

Pada jam sibuk seperti jam masuk dan pulang kerja, sering terjadi antrian kendaraan yang mengakibatkan kemacetan hingga arah Dr. Satrio hingga Gatot Subroto. Hampir setiap hari para pekerja di sibukan dengan rutinitas yang membuat badan capek, lelah dan pegal hingga akhirnya lebih memilih langsung istirahat setibanya di rumah selepas bekerja. 

Tidak sedikit juga diantara mereka masih banyak memiliki kegiatan diluar jam kerja seperti Cecilia yang sengaja ditemui untuk berbagi pengalaman dalam me-manage waktunya yang memiliki segudang kegiatan di luar jam kerja. 

Cecilia harus berkutat kembali dengan program Thesis nya yang seakan menguras waktu. Namun siapa sangka ternyata Hobi Olahraganya pun masih digeluti disela-sela kesibukan bekerja dan kuliahnya. 

Bagi Cecile (paggilan dari Cecilia) waktu bukan lagi menjadi masalah, karena ternyata banyak jenis olahraga yang bisa dia masukan ke dalam rangkaian aktivitasnya tanpa mengganggu atau mengorbankan waktu berkerja dan kuliahnya. Karena olahraga justru bisa membuatnya lebih produktif dalam bekerja, sangat bermanfaat tentunya bagi kesehatan. Tidak heran dengan segudang aktivitas Cecile malah terlihat lebih bugar dan cendrung tidak terlihat stress atau lesu. 

Sumber: Instagram pribadi Cecilia -- Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan

Dewasa ini tentu kita bisa mencari secara daring apabila kita malas berolahraga sendiri, karena biasanya kalau tidak ada bestie (rekan dalam berolahraga) biasanya kita malas dan tidak jadi berolahraga, ternyata banyak komunitas olahraga yang asik untuk kita ikuti. Misalnya Softball, Night Run, hingga Futsal dan masih banyak lagi. 

Nah, Cecilia sendiri baru juga mengikuti komunitas Softball yang bermarkas dan berlatih di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan -- Jakarta. Setelah registrasi melalui Reclub (Aplikasi berbasis android dan Ios) maka kita bisa mengatur jadwal kita untuk berlatih dengan para anggotanya dan tentu saja menyesuaikan dengan jam kerja dan kegiatan lainnya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline