Lihat ke Halaman Asli

Rudin Hidayat

Learning and Listener People

Pantau Harga Sembako Menjelang Nataru 2023 di Pasar Induk Kramat Jati

Diperbarui: 11 Februari 2023   19:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Dokumen pribadi penulis, Pasar Tebet Barat II 

Jakarta, 24 Desember 2022  -- Sepekan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, harga sejumlah bahan pokok di Pasar Kramat Jati Jakarta Timur naik.

Seperti tahun tahun sebelumnya, momen seperti Hari Raya dan Tahun Baru sudah tidak asing lagi di lingkungan masyarakat dengan berita berita tentang kenaikan harga pada beberapa bahan pokok seperti Cabai, Daging Telur hingga Beras. Harga sembako menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) Tahun ini tidak telepas dengan hal tersebut.

Sumber : https://infopangan.jakarta.go.id/publik/market/id/1

Berdasarkan informasi dari laman https://infopangan.jakarta.go.id/publik/market/id/1 harga cabai rawit merah di Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur naik sangat signifikan, yaitu naik RP. 4.000,- per tanggal hari ini, 24 Desember 2022 menjadi Rp. 40.000 per kilogram.

Namun, Lain hal nya harga bahan pokok yang ada di Pasar Tebet Barat di Jakarta Selatan. Harga bahan pokok seperti sayur dan buah cendrung stabil.

"Sampai saat ini masih stabil sih kalo di sini mah mas, dan ga ada tuh yang naik tinggi banget, yah biasa juga di sini mah ada tawar menawar juga kan, "  ujar Mang Arip di kawasan Pasar Tebet Barat, Jakarta Selatan saat ditemui Sabtu (24/12/2022).

Masyarakat tentunya berharap agar harga harga bahan pokok sembako stabil dan kenaikan harga ini dapat ditekan guna meningkatkan daya beli masyarakat. Dalam hal ini tentunya Pemerintah agar mengambil peran dalam menekan harga kebutuhan pokok. (Rudin, 24/12/22)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline