Lihat ke Halaman Asli

Rudi slamet

Jurnalis

Curug Cikaso, Wisata Alam Andalan Kabupaten Sukabumi

Diperbarui: 4 April 2019   01:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Curug ( Air terjun) Cikaso, sebuah objek wisata air terjun yang terletak di Desa Cibitung Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi // dokpri

Sukabumi. Keindahannya yang tersembunyi menjadi daya tarik tersendiri untuk mendatangi lokasi wisata yang bernama Curug ( Air terjun) Cikaso, sebuah objek wisata air terjun yang terletak di kampung Ciniti, Desa Cibitung Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dari Pantauan saya, Air terjun Cikaso ini  beberapa bulan lalu mengalami kekeringan akibat musim kemarau, Namun sekarang keindahannya kembali terlihat setelah musim hujan tiba dan debit airnya mulai kembali normal.

 Nama asli air terjun ini sebenarnya adalah Curug Luhur, namun kebanyakan orang menyebutnya Curug Cikaso, memiliki ukuran lebar sekira 100 meter dan ketinggian sekira 80 meter, Curug Cikaso ini terdiri dari tiga titik aliran air dengan dasar air terjun berbentuk kolam yang berisikan air jernih berwarna biru kehijauan, Dua aliran air terjun tersebut sangat jelas terlihat, sedangkan satu aliran lagi terlihat agak bersembunyi di balik tebing.

Salah seorang pengunjung dari komunitas Clasic Biker asal jakarta kepada kompasiana.com mengatakan Air terjunnya indah takbisa di ucapkan dan dilukiskan dengan kata kata, ''masya Allah indahnya'' ciptaan tuhan. 

Curug ( Air terjun) Cikaso, sebuah objek wisata air terjun yang terletak di kampung Ciniti, Desa Cibitung Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi // dokpri

Hal senada di ungkapkan Azam febryan, salah seorang pemandu wisata Ujunggenteng, Banyak wisatawan yang berkunjung ke Ujung genteng khusunya pantai Cibuaya dan pangumbahan ketika hendak pulang mau di antar ke Curug Cikaso ini, mereka rata - rata merasa penasaran atas keindahan yang Ia lihat di poto - poto atau berita wisata, intinya mereka kepingin melihat langsung keindahan Curug ini. paparnya.

Curug ( Air terjun) Cikaso, sebuah objek wisata air terjun yang terletak di kampung Ciniti, Desa Cibitung Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi // dokpri

Rata rata mereka merasa takjub atas keindahan alam ini, dan merasa puas setelah berkunjung kepantai lalu di suguhi air terjun yang indah. pungkanya. 



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline