Lihat ke Halaman Asli

Rudi Hartono

Profesi: SECURITY/SATPAM

Pengajian Rutinan bersama Almukarrom TGH Lalu Zainal Maruf QH Bertema Sholawat dan Halalbihalal

Diperbarui: 3 Mei 2023   18:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto dokumentasi pengajian rutin 

Pengajian rutin adalah kegiatan keagamaan yang dilakukan secara berkala dengan tujuan untuk memperkuat iman dan taqwa serta meningkatkan pengetahuan tentang agama

Pengajian ini dilaksanakan di Dusun Lungkak, tepatnya di Masjid Nurul Iman. Ta'mir Masjid dalam hal ini bersama Remaja Masjid memang jauh hari sudah melakukan diskusi-diskusi via online ataupun ofline untuk terus menghidupkan nuansa islami, salah satunya adalah dengan melakukan pengajian rutinan dan bulanan.

Masyarakat (anak-anak, remaja-remaji, tokoh masyarakat, tokoh agama dll) turut serta menghadiri pengajian tersebut. Semua ikut berpartisipasi meramaikan, hal ini menjadi indicator bahwa kegiatan-kegatan keagaamaan harus terus dihidupkan.

Lebih lanjut ketua Taqmir Masjid Dan Remaja masjid Nurul iman lungkak menyampaikan "kegiatan pengajian ini inysa Allah akan terus kita sama-sama hidupkan, hal ini penting untuk memperluas dan memperkaya ilmu pengetehuan serta khazanah kita bersama" tukasnya.

Dalam pengajian singkat yang disampaikan TGH Lalu Zainal Ma'ruf QH dapat diambil point bahwa sebagai umat manusia kita harus terus saling memaafkan dan pentingnya secara terus untuk senantiasa bersholawat, karena Allah dan para Malaikat sesungguhnya bersholawat kepada Nabi.

"Semoga pengajian rutinan dan bulanan ini dapat terus terlaksana dengan lancar" tutup ketua Remaja masjid Nurul iman lungkak.

Dengan persiapan yang matang dan tema yang menarik, pengajian rutin dapat menjadi kegiatan yang bermanfaat dan dapat memperkuat iman serta meningkatkan pengetahuan tentang agama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline