Lihat ke Halaman Asli

Rudi Gunawan

Jurnalis

Diskriminasi yang Dilakukan Pihak Rumah Sakit Eshmun Terhadap Pengunjung Pasien

Diperbarui: 13 Januari 2024   12:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

RSU ESHMUN / https://www.alodokter.com

Diskriminasi pihak rumah sakit dalam memberikan pelayanan yang dilakukan satpam pada pengunjung pasien rumah sakit Eshmun terjadi pada pukul 19.30 WIB (6/1/2024).

Kejadian itu bermula ketika salah satu seorang pengunjung pasien di halangi pihak keamanan dari rumah sakit Eshmun akibat membawa anak-anak dibawah umur yang sebaiknya tidak diperbolehkan untuk mengunjungi krabatnya yang berada di dalam rumah sakit.

Kejanggalan itu terjadi ketika tidak sedikit dari pengunjung lainnya dapat membawa anak mereka yang dibawah umur untuk mengunjungi pasien yang ada di rumah sakit Eshmun tersebut, berbeda dengan salah satu pengunjung yang dihalangi satpam saat melihat dari segi berpakaian pengunjung untuk tidak memasuki area rumah sakit dengan alasan membawa anak dibawah umur.

Sementara pembatasan pengunjung dibawah umur lainnya yang berpakaian lebih baik dapat mengunjungi pasien di rumah sakit Eshmun meskipun membawa anak masih dibawah umur.

Saat diminta keterangan, pihak keamanan rumah sakit Eshmun menyebutkan bahwa hal yang terjadi dari pengunjung lainnya akibat kelalaian mereka saat memberikan pengunjung pasien yang masih dibawah umur dapat memasuki area rumah sakit.

Tidak hanya itu saja, pihak rumah sakit Eshmun juga sempat menghalangi pengunjung pasien yang tidak memakai masker saat ingin memasuki area rumah sakit, tetapi pada pengunjung lainnya terdapat banyak orang yang tidak memakai masker di area rumah sakit tersebut.

Diskriminasi yang dilakukan pihak satpam rumah sakit Eshmun terhadap masyarakat yang berpakaian bagus lebih diutamakan dibandingkan masyarakat lain yang berpakaian sederhana sesuai dengan keadaan ekonomi mereka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline