Lihat ke Halaman Asli

Aburizal Bakrie disambut Meriah Oleh Partai PKS

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1390535555744565334

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Anis Matta Kelihatannya Sangat Banga Ketika Menyambut Kedatangan Aburizal Bakrie Yang Berkunjung Ke Kantor PKS .

Menurut Sekretaris Jendral Pro Demokrasi, Andrianto, pertemuan tersebut seolah membuka peluang bahwa partai berlambang bulan sabit kembar dan pohon beringin itu akan bersatu di pemilu nanti.

Ada beberapa faktor yang menjadi pengikat antara kedua partai tersebut. Salah satunya adalah adanya kesamaan dalam memandang kasus bail out Bank Century. Dia rasa PKS akan bergabung dengan group kuning, secara kedekatan mereka waktu kasus Century, PKS akan nyaman Ketika berlindung di pohon beringin (PARTAI GOLKAR).

Dalam kasus Century, baik Partai Golkar maupun PKS sama-sama berpendapat bahwa ada kejanggalan dalam proses bail out tersebut sehingga merugikan keuangan negara sebesar Rp6,7 trilyun. Selain faktor tersebut, kedua partai Itu juga memiliki kesamaan ideologi, Yaitu berbasiskan kaum Islam modern.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline