Lihat ke Halaman Asli

ARSUINDO SAPUTRA

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu

Babinsa Koramil Sambangi Rutan Bengkulu, Sinergi untuk Keamanan Maksimal

Diperbarui: 16 Juli 2024   19:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rubero

16 Juli 2024

Bengkulu - Karutan Bengkulu Farizal Anthony melalui Kasubsi Pengelolaan Rutan Bengkulu Hengki Alowan menerima kunjungan anggota Koramil Muara Bangkahulu, Selasa (16/7). Rutan (Rumah Tahanan Negara) Bengkulu terus melaksanakan kerja sama dengan Koramil (Komando Rayon Militer) Muara Bangkahulu untuk melakukan patroli sambang dalam rangka meningkatkan keamanan dan pengawasan.

Hengki mengatakan Patroli sambang ini bertujuan untuk mencegah pelarian tahanan, menjaga ketertiban, serta memberikan rasa aman baik bagi penghuni rutan maupun masyarakat sekitar.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya sinergi antara institusi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali.

"Benar, tujuan patroli sambang di Rutan adalah untuk meningkatkan sinergitas antara berbagai pihak seperti Rutan dan Koramil, serta memperkuat keamanan di sekitar Rutan. Dengan adanya patroli sambang, diharapkan dapat mencegah insiden yang tidak di inginkan, memastikan pengawasan yang lebih ketat, dan menjaga ketertiban di dalam dan sekitar Rutan," tegas Hengki.

Patroli ini juga berfungsi sebagai langkah preventif untuk mencegah upaya pelarian dan memastikan keselamatan semua pihak yang terlibat.

"Kami mengapresiasi dan terimakasih atas kunjungan ini. Semoga dengan patroli sambang ini, tentunya sinergitas bersama jajaran koramil terus memperkuat pengamanan di Rutan Bengkulu," tutupnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline