Lihat ke Halaman Asli

ARSUINDO SAPUTRA

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu

Perkuat Sinergitas bersama BNNP dan Polresta Bengkulu

Diperbarui: 8 November 2022   19:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Rutan Bengkulu

08 November 2022

BENGKULU - Guna meningkatkan sinergitas antar instansi vertikal, hari ini selasa (08/11) Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Rudy F. Sianturi, A.Md.IP, S.Sos., M.H, didampingi Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu, Farizal Antony, A.Md.IP, S.H., M.H, menggelar kunjungan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu dan Polresta Bengkulu.

Kunjungan diawali ke BNNP Bengkulu sekitar pukul 13.00 WIB, Kadiv PAS bersama Karutan disambut langsung oleh Kepala BNNP BRIGJEN POL. Tjatur Abrianto, S.I.K di ruang kerja. Sekitar pukul 15.00 WIB kunjungan dilanjutkan ke Polresta Bengkulu dan disambut langsung oleh Kapolresta Bengkulu AKBP. Andi Dady Nurcahyo, S.IK.

Kadiv PAS menjelaskan, selain dalam rangka menjalani silahturahmi dan memperkuat sinergitas, dalam kunjungan tersebut, Kadiv PAS bersama Karutan juga melakukan koordinasi seputar tugas dan fungsi pemasyarakatan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu yang berkaitan dengan kedua institusi tersebut.

"Hari ini kita adakan koordinasi bersama BNNP dan Polresta Bengkulu dalam rangka penguatan sinergitas khususnya yang berkaitan dengan tugas dan fungsi pemasyarakatan," ujar Kadiv Pas.

Pada kesempatan tersebut Kadiv Pas juga memperkenalkan program perubahan yang akan segera diterapkan pada UPT Jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu. Program perubahan tersebut menurut Kadiv PAS akan dilaksanakan melalui penerapan Aplikasi Pengawasan dan Pelaporan One Gate and Realtime (APEL Ontime). Dengan adanya penerapan aplikasi tersebut, lanjut Kadiv PAS, diharapkan dapat mempermudah proses pengawasan di Lapas Rutan sehingga nantinya juga dapat bermanfaat bagi instansi seperti BNNP maupun Polresta dalam membangun sinergitas.

"Dengan adanya Aplikasi APEL Ontime ini, diharapkan dapat meningkatkan fungsi pengamanan pada UPT dan tentu juga dapat bermanfaat dalam membangun sinergitas dengan instansi-instansi seperti BNNP dan Polresta Bengkulu ini," tegas Kadiv PAS. (waw)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline