Lihat ke Halaman Asli

ARSUINDO SAPUTRA

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu

Tingkatkan Program Pembinaan, Rubero Siapkan Barbershop dan Ruang Band

Diperbarui: 22 Oktober 2022   17:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

22 Oktober 2022

BENGKULU - Guna meningkatkan mutu kualitas program pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu kembali menyiapkan sejumlah sarana pembinaan. 

Salah satunya dengan membangun Barbershop dan Ruang Band. Hal ini dijelaskan oleh Kepala Rutan Kelas IIB Bengkulu, Farizal Antony, melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Medi Ihwandi. Saat ini menurut Medi, proses pembangunan sedang berlangsung dengan progres sekitar 60 persen.

"Kebetulan ada sedikit lokasi yang bisa kita manfaatkan, jadi nanti rencananya akan kita peruntukkan sebagai lokasi Barbershop dan Ruang Band. Sekerang sedang jalan (pembangunan) sekitar 60 persen progresnya," ujar Medi.

Selanjutnya Medi juga mengungkapkan, bahwa sebelumnya Rutan Bengkulu sudah memiliki sarana pembinaan Bengkel Kerja, diharapkan dengan adanya Barbershop dan Ruang Band ini nanti, ujar Medi dapat meningkatkan mutu dan kualitas pembinaan WBP di Rutan Kelas IIB Bengkulu.

"Saat ini kita ada Bengkel Kerja untuk sarana pembinaan, kedepannya mudah-mudahan dapat kita lengkapi dengan Barbershop dan Ruang Band sebagai sarana pembinaan di Rutan Bengkulu ini," pungkas Medi. -waw-

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline