Lihat ke Halaman Asli

100 Hari Menuju Kongres Pemuda III 2016

Diperbarui: 19 Juli 2016   00:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Car Freeday 100 Hari Menuju Kongres Pemuda III 2016

Car freeday yang dilaksanakan pada hari Minggu, 17/7/2016 dalam rangka merayakan 100 hari kesiapan menuju pelaksanaan Kongres Pemuda III yang akan diselenggarakan dalam rangka memperingati perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-88 Tahun 2016 dan bertempat di gedung DPR /MPR RI, Senayan Jakarta, pada 26-28 Oktober 2016 mendatang. Selain itu pula ada agenda tambahan yaitu pada tanggal 19 Juli 2016, akan diadakan pelepasan balon dan pembagian merchandise di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Dalam mempersiapkan semua hal terkait event akbar yang nantinya diselenggarakan secara nasional di Indonesia, pengurus serta simpatisan dan seluruh komponen yang turut berpartisipasi langsung dalam aksi 100 hari menuju Kongres Pemuda III 2016, sangat antusias dan menitipkan harapan semoga Kongres Pemuda III 2016 dapat terwujud sesuai cita-cita kita bersama.

Yakni, menjadikan momentum ini sebagai pelopor lahirnya “Sumpah Pemuda Jilid II” yang merupakan komitmen kebangsaan pemuda Indonesia saat ini yang pada hakekatnya untuk melanjutkan semangat Sumpah Pemuda 1928, mengembalikan kembali spirit pemuda Indonesia pada kitoh yang sebenarnya. Sehingga dapat menjadi pedoman dan landasan dalam setiap peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Hendrik Jauhari Oratmangun (Koordinator Forum Jong Indonesia)

Koordinator ForJOIN 'Hendrik Jauhari Oratmangun' mengatakan, kongres ini akan menghadirkan perwakilan pemuda dari Sabang sampai Merauke dan seluruh organisasi kepemudaan di Indonesia, baik nasional maupun lokal. 

Dengan demikian, target peserta 1000 orang untuk menghadiri Kongres Pemuda III. “Jadi terdiri dari tiap Provinsi 20 orang dan seluruh pimpinan OKP tingkat nasional,” kata Hendrik Jauhari pada saat long mars dan car freeday 100 hari menuju Kongres Pemuda III 2016 nanti, Jakarta Pusat, Minggu (17/7/2016).

Menurutnya, adapun tujuan perjuangan Forum Jong Indonesia antara lain: Mewujudkan persatuan dan kesatuan pemuda Indonesia yang kokoh, dalam rangka persatuan dan kesatuan bangsa dan negara; Membangun karakter dan jati diri Pemuda Indonesia dalam rangka memperkuat nasionalisme/ kebangsaan Pemuda Indonesia yang didasari oleh nilai – nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dalam bingkai Negara Kestuan Republik Indonesia; Mendorong peran aktifnya Pemuda Indonesia dalam dalam mengisi kemerdekaan dengan berkarya nyata bagi bangsa dan negara dalam semua aspek pembangunan bangsa dan negara untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945; Menanamkan wawasan cinta lingkungan dalam diri setiap pemuda Indonesia sebagai wujud nyata dan komitmen Pemuda Indonesia untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sebagai “power house”, pungkas dia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline