Lihat ke Halaman Asli

Maluku Tenggara Barat Butuh Pemimpin Pembelajar

Diperbarui: 22 Desember 2015   18:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Keinginan untuk terus belajar, berkembang dan meningkatkan keterampilan adalah faktor yang membedakan para pemimpin dan para pengikut mereka".

Pemimpin yang sukses adalah pemimpin pembelajar. Proses belajar yang terus-menerus itu membuahkan disiplin diri, ketekunan, dan kinerja tinggi.

'Dharma Oratmangun' atau akrab disapa 'DO' adalah typical pemimpin yang berkomitmen membangun kinerja diri sendiri maupun orang lain sedikit demi sedikit, bahwa hari ini sedikit lebih baik dari pada hari kemarin, dan besok jauh lebih baik dari hari ini.

Kepemimpinan tidak terjadi dalam satu hari, melainkan proses seumur hidup, dan semua itu dipermudah dengan banyak belajar dan berdoa.

'Dharma Oratmangun (DO)' adalah sosok pemimpin pembelajar, visioner, kreatif, berbudaya, berjiwa solider, care dan agamais. Fakta empirik membuktikan bahwa banyak prestasi yang telah dicapai oleh beliau, baik prestasi nasional maupun international melalui kerja keras dan disiplin yang tinggi. Semua itu t'lah dibuktikan oleh beliau dari unit terkecil yakni keluarga bahkan sampai ke masyarakat (community).

Bagi 'DO' yang terpenting adalah bagaimana belajar mengelola perbedaan bukanlah menyamakan perbedaan. Oleh karena itu, marilah kita saling menerima perbedaan dan mentransformasikan perbedaan menjadi kekuatan yang mahadahsyat.

Ayo.., Bersama DO Mencerdaskan Negeri, Menghargai Peradaban, Menuju MTB Cerdas dan Berbudaya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline