Mendirikan suatu toko online merupakan peluang usaha yang semakin dilirik, kenapa? karena modalnya relatif murah dan target penjualannya bisa sampai ke negara lain. Jika dikelola dengan baik, toko online bisa meminimalkan biaya pengadaan stock, biaya sewa tempat, biaya promosi toko online dan biaya untuk menjangkau pembeli di berbagai tempat. Bayangkan saja di internet toko kita akan terhubung ke seluruh penjuru dunia yang mengakses internet, dan selama 24 jam penuh tiap harinya loh.
Cukup banyak pebisnis yang membangun toko online dan menjadi sangat sukses dengan penghasilan dan keuntungan yang jauh lebih besar dibandingkan saat mereka menjadi pebisnis konvensional. Meskipun begitu, tak sedikit pula pengusaha online ini yang gagal membangun toko online dan harus gulung tikar karena keuntungan yang didapat tidak sesuai ekspektasi pengelolanya.
Lantas bagaimana supaya toko online yang Anda bangun tersebut bisa dikunjungi banyak calon pembeli? Seperti usaha lain pada umumnya, Anda memerlukan strategi promosi toko online yang tepat. Ada banyak cara untuk berpromosi di online, dan beberapa strategy yang sangat luas cakupannya. Tapi akan kita bahas selanjutnya ya? :D