Lihat ke Halaman Asli

Yuk Membangun Toko Online

Diperbarui: 25 Juni 2015   07:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy


Mendirikan suatu toko online merupakan  peluang usaha yang semakin dilirik, kenapa?  karena modalnya relatif murah dan target penjualannya bisa sampai ke negara lain. Jika dikelola dengan baik, toko online bisa meminimalkan biaya pengadaan stock, biaya sewa tempat, biaya promosi toko online dan biaya untuk menjangkau pembeli di berbagai tempat. Bayangkan saja di internet toko kita akan terhubung ke seluruh penjuru dunia yang mengakses internet, dan selama 24 jam penuh tiap harinya loh.
Cukup banyak pebisnis yang membangun toko online dan menjadi sangat sukses dengan penghasilan dan keuntungan yang jauh lebih besar dibandingkan saat mereka menjadi pebisnis konvensional. Meskipun begitu, tak sedikit pula pengusaha online ini yang gagal membangun toko online  dan harus gulung tikar karena keuntungan yang didapat tidak sesuai ekspektasi pengelolanya.
Lantas bagaimana supaya toko online yang Anda bangun tersebut bisa dikunjungi banyak calon pembeli? Seperti usaha lain pada umumnya, Anda memerlukan strategi promosi toko online yang tepat. Ada banyak cara untuk berpromosi di online, dan beberapa strategy yang sangat luas cakupannya. Tapi akan kita bahas selanjutnya ya? :D




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline