Lihat ke Halaman Asli

ruanggaming

Rental PlayStation

Pengaruh OCB di Ruang Gaming

Diperbarui: 17 Januari 2023   22:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Perkenalkan saya Pandya Arya Alana, dengan NIM 20200410176, dari prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ingin memaparkan sebuah analisis mengenai betapa pentingnya OCB di tempat kerja Ruang Gaming

Biografi?

Ruang Gaming pada dasarnya merupakan sebuah bisnis tempat layanan yang berupa jasa, yang dimana bisnis tersebut bergerak di bidang layanan jasa video games. Ruang Gaming sendiri menawarkan pengalaman bermain yang sangat menyenangkan dan membuat seseorang yang bermain betah untuk berlamaan di kursi sofa tempat Ruang Gaming. Ruang Gaming sendiri merupakan layanan jasa rental PS 5, yang dimana rental PS 5 sangatlah jarang ditemui di wilayah Gamping, Sleman.

Kelebihan Ruang Gaming, Saat ini terdapat banyak pilihan usaha yang bisa dijalankan sesuai dengan peluang yang ada. Apalagi jika mempunyai tempat usaha yang lokasinya strategis, di jalan utama misalnya, hal itu sangat mendukung untuk menjalankan usaha yang akan kita jalankan tentunya. Kita tinggal memanfaatkan tempat yang ada untuk kita manfaatkan membuka usaha.

Seperti yang kita ketahui, playstation merupakan salah satu permainan yang sangat digemari oleh semua kalangan. Sebuah game yang membutuhkan media player PS, CD PS, dan televisi ini seakan-akan membuat pemainnya betah berjam-jam duduk memainkannya. Sehingga peluang usaha rental PS masih menjanjikan sampai saat ini.

Apalagi baru-baru ini muncul Ps5 yang punya kualitas grafis lebih hidup. Konsol game ini sudah mendukung Ray Tracing, teknologi ini membuat efek pantulan cahaya dan bayangan objek terlihat lebih realistis. Selain mendukung Ray Tracing, playstation 5 juga bisa dihubungkan ke TV atau monitor dengan resolusi 4K. Output gambar hingga 120 fps dengan output 120Hz yang membuat tampilan gambar game lebih mulus.

Salah satu usaha sewa rental Ps5 yang baru-baru ini adalah ruanggaming, berada di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Usaha ini sudah berjalan selama kurang lebih 1,5 tahun. Lokasi ruanggaming tepat di pinggir jalan raya, sehingga sangat mendukung sekali untuk usaha tersebut.

Ruang gaming memiliki banyak kelebihan yang dapat menarik pelanggannya. Seperti halnya fasilitas layanan, terdapat sofa yang empuk dan nyaman bagi tempat duduk bermain, meja dan kursi bagi pelanggan yang antri, air purifier (hepa filter) agar pelanggan terhindar dari penyebaran virus lewat udara, aja juga no smoking room terdapat 2 unit, dan juga AC. Ruang gaming juga memberikan banyak game-game yang kekinian dan ter up to date. Sewa rental Ps5 ini memiliki customer service yang sudah berpengalaman, yang baik dan juga ramah bagi para pelanggan.

TOPIK?

Penulis mengambil topik OCB. Organizational Citizenship Behavior (yang selanjutnya disingkat OCB) apabila diterjemahkan adalah Perilaku Kewarganegaraan Organisasional (PKO). Konsep OCB pertama kali digunakan dalam literatur penelitian organisasional pada awal 1980-an

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline