Lihat ke Halaman Asli

Prima Trisna Aji

Dosen Spesialis Medikal Bedah S3 PhD Lincoln College University Malaysia

Unisri Surakarta Pecah Telur Tambah Doktor Baru di Bidang Ilmu Pendidikan Dasar

Diperbarui: 5 Agustus 2024   14:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doktor Elinda Rizkasari menjadi Doktoral Ilmu Pendidikan Dasar baru di Unisri Surakarta/Foto : HMPS PGSD Unisri Surakarta

RADARDETIK.ID -- Universitas Slamet Riyadi Surakarta (juga dikenal sebagai Unisri Surakarta) di Jl. Sumpah Pemuda No.18, Kadipiro, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, akhirnya menerima Doktor Baru pada hari Jumat (26/7) setelah Doktor Elinda Rizkasari, dosen Prodi PGSD Unisri Surakarta, menyelesaikan ujian sidang terbuka promosi Doktor S3 Pendidikan Dasar di Sekolah Pasca Sarjana UNJ Jakarta. Elinda lulus ujian sidang terbuka disertasi promosi doktor setelah diuji oleh tujuh profesor, terdiri dari empat penguji internal dan satu penguji eksternal.

Penguji eksternal dipimpin oleh Prof. Dr. Tri Joko Raharjo, M.Pd., Kaprodi S2 Pendidikan Dasar Universitas Negeri Semarang. Penguji internal dipimpin oleh Prof. Dr. M. Japar, M.Si., yang bertindak sebagai ketua majelis; Prof. Dr. M. Syarif Sumantri, M.Pd., yang bertindak sebagai sekertaris; Prof. Dr. Totok Bintoro, M.Pd.; Prof. Dr. Otib Satibi Hidayat, M.P

Prodi PGSD Unisri Surakarta kini memiliki tiga doktor dalam bidang Ilmu Pendidikan Dasar, yaitu Dr. Elinda Rizkasari, Dr. Oktiana Handini, dan Dr. Berta. Selain itu, ada tiga dosen yang sedang menyelesaikan studi doktoral.

Doktor Elinda Rizkasari memberi tahu awak media bahwa dia bersyukur bisa menyelesaikan studinya dengan baik. Elinda berharap bahwa dengan gelar barunya, dia akan terus dapat membantu orang lain di masa depan. "Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT karena berhasil menyelesaikan studi dengan baik, harapan ke depan semua ilmu yang saya punya bisa bermanfaat bagi sekitar", kata Elinda.

Meskipun demikian, Profesor Sutoyo, Rektor Unisri Surakarta, menyatakan bangga atas penambahan doktor baru di Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

Di Ujian Sidang Terbuka Promosi Doktor di UNJ Jakarta, Profesor Sutoyo menyatakan, "Saya sangat bangga akhirnya Unisri Surakarta bisa menghasilkan doktor baru dan menambah SDM doktor di kampus kami. Harapan ke depan bisa diikuti oleh yang lainnya menyusul gelar doktor."

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline