Lihat ke Halaman Asli

PKRS RSKO

Akun PKRS Rumah Sakit Ketergantungan Obat Jakarta

RSKO Jakarta Penyuluhan Kesehatan Bahaya Penyalahgunaan NAPZA di SMAN 67 Jakarta

Diperbarui: 13 Juli 2023   16:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyuluhan Kesehatan di SMAN 67 Jakarta I Sumber Foto : dokpri

RSKO Jakarta melaksanakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan mengenai Bahaya NAPZA di pada hari Kamis, 13 Juli 2023 di SMAN 67 Jakarta. Hadir kurang lebih 350 siswa yang dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Penyalahgunaan NAPZA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya) atau masyarakat umum mengenalnya dengan Narkoba, sesuatu yang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat. NAPZA sudah menjadi momok menakutkan bagi orang tua yang memiliki anak usia sekolah .

Generasi muda ini merupakan pemegang tongkat estafet masa depan bangsa. Pemuda merupakan generasi penerus dan calon pemimpin bangsa yang harus dipersiapkan dan dijaga.

Harapan bangsa kedepan berpundak pada generasi muda yang memiliki peranan besar sebagai subyek maupun sebagai obyek dalam pembangunan pada masa kini dan masa yang akan datang.

Kompetensi dan daya saing pemuda merupakan bagian integral dari pembangunan karakter menghadapi tantangan global. Untuk itu generasi muda ini harus diselamatkan dari pengaruh NAPZA / Narkoba.

RSKO Jakarta sebagai one stop service di bidang NAPZA / Narkoba ikut berperan dalam menyelamatkan generasi bangsa yang menjadi tumpuan negeri ini kedepan.

Penyuluhan kesehatan tentang bahaya penyalahgunaan NAPZA yang dilakukan RSKO Jakarta menyasar keseluruh kalangan baik masyarakat umum, tempat pendidikan, lingkungan kerja, para profesional dan lainnya.

Kegiatan penyuluhan bahaya penyalahgunaan NAPZA bisa terlaksana atas kesadaran pihak SMAN 67 Jakarta terhadap pentingnya bahaya narkoba bagi peserta didiknya.

RSKO Jakarta sangat terbuka atas permohonan Institusi Pendidikan baik sekolah maupun kampus untuk memberikan penyuluhan kesehatan menyangkut bahaya narkoba kepada siswa didik mereka. Institusi pendidikan dapat menghubungi melalui Direct Massage (DM) Instagram PKRS dan Pemasaran RSKO Jakarta (DI SINI)

Untuk itu RSKO Jakarta melibatkan tim Penyuluh Kesehatan sebanyak 5 orang dari unsur Dokter, Penyuluh Kesmas, dan Pengelola Penggerak Peran Serta Masyarakat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline