Lihat ke Halaman Asli

PKRS RSKO

Akun PKRS Rumah Sakit Ketergantungan Obat Jakarta

Rangkaian HUT Ke-51, RSKO Jakarta Mengadakan Lomba Pasien Rawat Inap

Diperbarui: 4 Juli 2023   18:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pasien Rawat Inap Instalasi Rehabilitasi NAPZA mengikuti lomba kekompakan pasien I Sumber Foto : RSKO Jakarta

Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta menyentuh umur 51 tahun di tanggal 3 Juli 2023. Dalam menyambut dirgahayu RSKO Jakarta diselenggarakan berbagai kegiatan, baik bagi civitas hospitalia maupun masyakat umum, termasuk pasien rawat inap.

Rangkaian kegiatan menyambut HUT RSKO Jakarta ke 51 dari edukasi kesehatan kepada warga Cipayung menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023 (25 Juni 2023), Donor Darah (3 Juli 2023), Lomba bagi Pasien Rawat Inap RSKO Jakarta (4 Juli 2023), Lomba Usulan Nama bagi RSKO Jakarta (7 Juli 2023), Pemeriksaan Kesehatan Gratis (14 Juli 2023), dan Bazar (14 Juli 2023).

Pasien rawat inap RSKO Jakarta dalam masa perawatan penyalahgunaan NAPZA / narkoba tidaklah terkukung. Pasien layaknya manusia normal pada umumnya, haanya saja dalam masa perawatan di rumah sakit.

Dalam penanganan para tenaga kesehatan yang profesional, para pasien rawat inap dapat berinteraksi dengan baik, bahkan bisa melakukan aktivitas sebagai mana mestinya.

Pasien NAPZA dirawat dan dibina dengan baik oleh tenaga kesehatan, psikolog, konselor, dan tenaga lainnya. Pasien menjalankan rehabilitasi di Instalasi Rehabilitasi NAPZA yang dikenal dengan sebutan Rumah Halmahera atau Halmahera House.

Mereka juga akan dilatih dan diajak untuk berinteraksi sehingga bisa membangkitkan kreativitas yang mereka miliki.

Kepala Instalasi Rehabilitasi NAPZA, dr. Angel Fricillia Hambuwun, MARS I Sumber Foto : RSKO Jakarta

Kepala Instalasi Rehabilitasi NAPZA, dr. Angel Fricillia Hambuwun, MARS dalam kata sambutannya "Perlombaan kali ini dalam rangka menyambut HUT RSKO Jakarta ke 51. Lomba sengaja dibuat dalam bentuk tim (kelompok). Tujuannya agar supaya timbul rasa kekeluargaan makin bertambah, dan meningkatkan kerjasama makin baik lagi di antara kalian"

Tambah, dr Angel, perlombaan ini diharapkan akan menjadi kenangan di tahun-tahun mendatang bagi teman-teman yang sedang belajar disini.

"Lomba kali ini dapat mengasah kekompakan dan sportifitas kita semua. Dan Saya mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan kalian semua" harap dr.Angel di Ruang Main Hall Instalasi Rehabilitasi NAPZA.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline