Lihat ke Halaman Asli

PKRS RSKO

Akun PKRS Rumah Sakit Ketergantungan Obat Jakarta

Cara Aman Hindari Covid-19 bagi Pengemudi Transportasi Online dan Konvensional

Diperbarui: 23 April 2020   12:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Deskripsi : Pengemudi Transportasi Rentan terdampak Covid-19 I Sumber Foto : peggy_marco

DKI Jakarta dan daerah penyangganya ditetapkan menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PBB). Bahkan penetapan PSSB diperpanjang 27 hari kedepan sampai dengan 22 Mei 2020.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi memperpanjang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta.

"Kami putuskan untuk memperpanjang pelaksanaan PSBB. Diperpanjang 28 hari," ujar Anies dalam jumpa pers di Balai Kota, Rabu (22/4/2020).

Periode kedua PSBB dimulai pada 24 April sampai 22 Mei 2020. Gebenur DKI Jakarta berujar bahwa penetapan PSBB diperpanjang setelah Pemprov DKI berdiskusi dengan para ahli di bidang penyakit penular.

Hal ini tentunya berimbas bagi para warga DKI Jakarta untuk tetap melaksanakan aktivitas nya di lingkungan rumah #DirumahSaja . Tetapi, hal ini tidak berlaku bagi para pengemudi transportasi online dan konvensional.

Para pekerja yang memberikan pelayanan transportasi bagi masyarakat ini menjadi inividu yang rentan tertular infeksi virus corona yang menyebabkan COVID-19.

PSBB diperpanjang karena kasus positif Covid-19 di Ibu Kota yang masih terus meningkat jumlahnya setiap hari nya. Pemprov DKI Jakarta sebelumnya menerapkan PSBB sejak 10 April 2020 untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) penyebab Covid-19.

PSBB mulanya diterapkan selama 14 hari atau sampai Kamis (23/4/2020) kemudian diperpanjang karena belum terjadi penurunan yang signifikan dari kasus positif COVID-19.

Semakin bertambahnya jumlah kasus virus corona (COVID-19) di Indonesia tentu mengkhawatirkan. Kejadian ini berdampak masyarakat mulai banyak mengurangi aktivitas di luar rumah demi menekan penyebaran virus corona COVID-19 di Indonesia, banyak orang yang enggan bepergian ke tempat ramai.

Apa yang terjadi berbagai aktivitas secara online atau daring, mulai dari belajar, beribadah, hingga kerja dan menerapkan social distancing atau menjaga jaga jarak dengan orang lain.

Salah satu aktivitas yang sering dilakukan secara online tapi masih membutuhkan interaksi dengan orang lain adalah pengiriman paket, pemesanan makanan dan jasa pengangkutan melalui jasa transportasi online.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline