Lihat ke Halaman Asli

Ronny Rachman Noor

TERVERIFIKASI

Geneticist

Bali Duduki Peringkat 2 Pulau Terbaik Dunia

Diperbarui: 13 Juli 2015   09:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo: www.amazingplacesonearth.com

Baru-baru ini majalah terbitan Amerika “Travel and Leisure” dan juga website nya memuat hasil voting tentang 10 pulau terbaik dunia tahun 2015 dari ratusan ribu pulau yang ada sebagai tujuan wisata dan tempat bersantai. 

Kali ini pulau Bali yang dijuluki sebagai pulau Dewata ini menduduki peringkat kedua sebagai pulau terbaik dunia dalam kategori Travel+Leisure World Best Award 2015 setelah sebelumnya tahun 2014 dan 2013 menempati rangking ke 5 dan ke 6. Pada tahun 2015 ini hanya satu pulau yang dapat mengalahkan pulau Bali, yaitu kepulauan Galapagos tempat Charles Darwin bapak evolusi dunia melakukan penelitiannya dan menghasilkan teori evolusinya.Sedangkan untuk kawasan Asia Bali menduduki peringkat 1 mengungguli Maldives dan Phuket.

 
Hasil selengkapnya 10 pulau terbaik dunia tersebut adalah sbb:

1. Galapagos Islands, Equador (skor: 90,82)

Photo : Michael S. Nolan/Superstock


Pulau ini letaknya memang jauh dari daratan Equador, tapi keindahan dan keaslian pulau ini menjadi daya tarik tersendiri. Hal yang paling menarik dari pulau ini adalah kehidupan flora dan fauna liarnya sehingga mengundang para petualang untuk melakukan napak tilas perjalanan Darwin di pulau ini sehingga menelurkan teori evolusinya. Kehidupan flora dan fauna yang alami yang dikombinasikan dengan pantai yang indah dan gunung yang spektakuler membuat pulau ini menduduki rangking pertama.

2. Bali, Indonesia (skor : 88.98)

Photo : www.layoverguide.com

Siapa yang tidak kenal Pulau Dewata ini. Disebut sebagai salah satu pulau terindah di dunia yang merupakan bagian dari 17.508 pulau yang ada di Indonesia ini memang sangat beralasan. Tidak saja keindahan alamnya yang memukau, namun budaya yang sangat kaya dan taburan sinar matahari membuat Pulau Bali pantas untuk dijadikan impian bagi para turis dunia untuk mengunjunginya. Pilihan tempat penginapan yang sangat banyak membuat pulau Bali sangat menarik.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline