Lihat ke Halaman Asli

Mohamad Rozkit Bouti

Trying Everything

Say Thanks to Yourself

Diperbarui: 23 Februari 2022   23:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.pexels.com/id-id/

Berawal dari berbagai kejadian dalam hidup yang kerap kali tak karuan. Ada yang mengenakan, sungguh mengecewakan, membahagiakan, dan rasa random lainnya. ini cerita soal rasa, kita merasakannya dengan penuh beragam suasana. Lalu, menghargai setiap keadaan dengan semestinya.


Kita selalu ingin rasa bahagia, right? Walaupun dengan segala keterbatasan. Namun, hidup selalu memberikan banyak surprise buat kita. Contohnya, dalam kemudahan selalu bergandengan dengan kesulitan, atau sebaliknya.


Untukmu yang sekarang tengah merasakan letihnya hari dan sulitnya melakukan sesuatu. Surprise ini selalu kita jalani setiap hari. Bagaimana seharusnya kita menyikapinya?


Ada banyak cara yang dilakukan oleh setiap orang dalam menyikapi kesulitan dalam hidup. Ada yang merasa pusing, stres, bingung, fokus kepada solusi, bahagia, dan lain sebagainya. Tindakan apapun itu adalah kebebasan. Kita bebas bertindak apapun dan melangkah bagaimanapun.


Sejauh ini telah berapa kesulitan yang telah kita alami? Dan mungkin kita telah menyikapinya dengan berbagai macam cara.


Berbagai cara yang kita upayakan tentu tidak serta merta berhasil, ada juga yang malah keliru dan malah menyakitkan. Tak terbayangkan lagi bagaimana tindakan yang kita lakukan dalam menghadapi masalah.


Diri ini berusaha untuk menjadi manusia yang maksimal. Berbagai upaya dilakukan bahkan dengan mengorbankan banyak hal. tak kenal lelah dengan memberikan fokus yang lebih terhadap masalah yang dihadapi. Semuanya dilakukan semata-mata untuk menjadikan diri berkembang seoptimal mungkin dan menghadapi masalah dengan setegar mungkin.


Selalu ada kebahagiaan dalam kesulitan. Keduanya saling berdampingan dan berjalan beriringan. Catatan yang perlu kita notice adalah ucapkan terima kasih kepada diri sendiri yang telah berjuang hingga saat ini.


Ya, terima kasih. Kedengarannya sepele dan mungkin biasa saja. Tapi ini sangat membawa pengaruh besar terhadap tindakan kita dalam menghadapi masalah selanjutnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline