Lihat ke Halaman Asli

Roy Juan Stevanus

Mahasiswa Institut Bisnis Nusantara (IBN)

Petugas PPSU Jaktim Banyak Membawa Perubahan

Diperbarui: 11 Juni 2024   14:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seorang Petugas PPSU yang sedang memperhatikan lingkungan di daerah Jakarta Timur  - dok. pribadi

Selasa (28-5-24),

Masyarakat Jakarta Timur mengakui keberadaan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) berpengaruh besar terhadap kondisi wilayah. Telah banyak perubahan yang sangat siginifikan dirasakan masyarakat Jakarta Timur hasil dari kinerja PPSU.

Petugas PPSU yang berada di bawah pengawasan Lurah tersebut, menurut Masyarakat, sangat efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan lingkungan di wilayah jakarta timur, seperti mengatasi sampah, menguras saluran air yang mampet hingga penopingan pohon(pemotongan ranting ranting  yang ada di atas pohon agar tidak menyentuh kabel listrik dan agar tidak terjadi korsleting listrik). Bahkan di beberapa kelurahan, petugas PPSU juga diberdayakan sebagai petugas pemantau jentik nyamuk untuk mencegah penyakit demam berdarah.

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mendukung keberadaan petugas PPSU berpengaruh besar terhadap kondisi wilayah. Telah banyak perubahan yang sangat siginifikan dirasakan masyarakat Jakarta Timur hasil dari kinerja PPSU.

Namun ke depan agar hasil yang dicapai dapat lebih maksimal, masyarakat melalui pemerintah meminta para Lurah untuk menyusun program kerja PPSU di wilayah masing-masing. Langkah ini agar pekerjaan yang dilakukan petugas PPSU dapat terukur dan tidak terkesan sporadis(tidak berkelanjutan). Masyarakat meminta walikota untuk mengumpulkan para Kepala Suku Dinas yang memiliki pekerja harian lepas (PHL) agar dapat bersinergi dengan petugas PPSU kelurahan. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline