Lihat ke Halaman Asli

Sering Membaca Akhirnya Belajar Menulis di Kompasiana

Diperbarui: 24 Juni 2015   07:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sejak dari Sekolah Dasar (SD) saya sudah sangat gemar membaca. Dari membaca koran , majalah - yang sering dibawa oleh keluarga - sampai buku-buku sejarah dan cerita anak-anak. Bahkan koran bekas bungkus makanan tak jarang jadi bahan bacaan. Kebiasaan ini terus berlanjut sampai ke Perguruan Tinggi bahkan sampai saat ini saat mulai bekerja.

Namun yang namanya menulis, sangat jarang saya lakukan. Dulu waktu masih jaman sekolah, hanya sekali-sekali saja membuat tulisan. Itu jika ada tugas mengarang dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia

Seiring waktu, dari gemar membaca  jadi pengen untuk menulis. Keinginan ini sebenarnya sudah lama ingin dilakukan, namun tertunda terus karena berbagai hal. Setelah mulai sering menjelajah dunia maya dan membaca berbagai tulisan termasuk di Kompasiana ini, akhirnya saya  ingin mewujudkan untuk mulai belajar menulis.

Semoga Kompasiana dan para warganya -kompasianer- yang sudah handal dan berpengalaman membuat tulisan yang bagus, menarik dan inspiratif, bisa memberikan masukan dan pelajaran .

Akhirnya saya menulis juga !

Salam kesadaran demi perubahan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline