Lihat ke Halaman Asli

Rosyi Nur Rosyidah

Penulis, Blogger, Youtuber

PHBI Kota Bima Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M

Diperbarui: 28 Mei 2024   23:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Istimewa

Kota Bima, Selasa (28/05/2024), Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bima menggelar rapat persiapan dalam rangka menyambut pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H/ 2024 M. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula FKUB Kantor Kementerian Agama Kota Bima yang dimulai pukul 09.00 sampai dengan 10.00 Wita. Demikian yang disampaikan oleh Sekretaris PHBI Kota Bima sekaligus sebagai Ketua FKUB Kota Bima Drs. H. Furqan Ar Roka saat dihubungi by phone Selasa (28/05/2024).

Dikatakan Aji Furqan, sapaan akrabnya Drs. H. Furqan Ar Roka, rapat yang membahas terkait berbagai persiapan yang perlu dilakukan guna menyambut Idul Adha dengan khidmat dan lancar tersebut turut dihadiri oleh Plt. Kabag Kesra Lukman, SH dan dipandu langsung oleh Sekretaris PHBI Kota Bima sekaligus Ketua FKUB Kota Bima, Drs. H. Furqan Ar_Roka.

"Plt. Ketua PHBI Kota Bima Lukman, SH yang memimpin rapat. Dihadiri oleh 25 orang peserta yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Pol PP dan Ketua PHBI Kecamatan dan Korlap se- Kota Bima", ungkapnya.

Ada beberapa poin penting yang dibahas dalam rapat, sambungnya, antara lain adalah penentuan 9 lokasi, pelaksanaan sholat, pengaturan tempat parkir, penyediaan sarana dan prasarana, serta koordinasi dengan instansi terkait untuk kelancaran acara tersebut.

Berdasarkan hasil rapat, 9 lokasi yang sudah ditentukan ialah pertama: Masjid Agung Al Muwahhidin Kota Bima dengan Imam Ust Anhar Zakariah, S. Ag dan Khotib Ust H. Abdul Gani, S. Ag, kedua: Lapangan Merdeka Bima dengan Imam Ust Abdurahman Habib Al Huzaifi, Lc dan Khotib Ust H. Ahmad, S. Ag, MM, ketiga: Lapangan Pahlawan Raba dengan Imam Ust Sudirman, S. Pdi dan Khotib Ust H. Abd Gafar Abdullah, keempat: Halaman Kantor Walikota dengan Imam Ust H. Nurdin Mansyur, MM dan Khotib Ust H. Arifin, S. Ag, kelima: Lapangan Manggemaci dengan Imam Ust Abubakar Yahya, S. Ag dan Khotib Ust. H. Najamudin, M. Pd.

Kemudian keenam: Halaman SMKN 2 dengan Imam Ust Rahmat Hidayat, S. Pdi dan Khotib : TGH. H. Adnin, M. Pd, ketujuh: Halaman SMKPPN Jatiwangi dengan Imam Ust Dimas Hendrawan dan Khotib Ust H. Saifullah, S. Pdi, kedelapan: Halaman Terminal Kumbe dengan Imam Ust Wahyudin, S. Pdi dan Khotib Ust H. A. Latif, S. Pdi, kesembilan: Halaman KSOP Pelabuhan Bima dengan Imam Ust Awaludin, Lc dan Khotib Ust Dr. Zuhdi Fuad bn Seff, MA.

Tidak lupa pada kesempatan tersebut, Plt. Ketua PHBI Kota Bima Lukman, SH menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan kerjasama seluruh peserta rapat.

"Terima kasih atas kehadiran dan kerjasama kita semua. Saya menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi dalam menjalankan semua persiapan agar pelaksanaan Sholat Idul Adha dapat berjalan dengan lancar dan meriah", katanya penuh harap, seperti yang dikutip oleh Aji Furqan.

Aji Furqan pun menutup rapat dengan kata harapan bahwa pelaksanaan Sholat Idul Adha akan menjadi momen yang penuh keberkahan dan kebersamaan bagi seluruh umat Islam di Kota Bima.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline