Lihat ke Halaman Asli

Rosyid nurjudin

Mahasiswa IAIN Jember

Peran Pahlawan Negeri (Guru) Saat Pandemi

Diperbarui: 20 Mei 2020   19:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamualaikum wr wb

Saya sedikit memberikan informasi tentang peran pahlawan negeri saat pandemi. Pahlawan negeri disini adalah guru. Selain dokter perawat dll, guru juga punya pengaruh sangat besar saat pandemi karena beliau membantu terlaksananya peraturan pemerintah yaitu belajar dirumah. 

Guru mempunyai peran yang sangat penting dalam hal itu yaitu sebagai koordinator, motivator, pembimbing dll karena tidak bisa mengawasi secara langsung peserta didiknya saat pandemi ini berlangsung. 

Guru harus bisa menguasai semua yang berhubungan dengan online karena dalam pembeljaran saat ini menggunakan pembelajaran online/ E-learning. Peran guru pada saat terjadinya pandemi ini lebih mengajar pada fasilitator( memberi fasilitas) bagi peserta didik dan mengarahkan terhadap sistem pembelajaran yang tepat. 

Yang biasnya pembelajaran guru dengan peserta didik bertatap muka sekarang tidak bisa karena belajar dirumah, disitu guru harus bisa mengatur pembelajaran sedemikian lupa agar bisa terwujud sesuai tujuan belajar yang ada. Tanpa adanya peran aktif guru dan siswa, tujuan pembalajar saat oandemi tidak akan terwujud. Sekian terimakasih

#semangatuntukpahlawannegeri
#indonesiabisa
#melawan covid 19




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline