Lihat ke Halaman Asli

Rosyida YuliFridayani

Pendidikan Geografi, Jurusan Geografi, Universitas Negeri Malang

Tanamkan Kecintaan pada Al Quran, Mahasiswa UM Gandeng Warga Kromengan Tadarus Bersama

Diperbarui: 22 Juni 2019   19:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

(13/06/2019) KKN UM adakan kegiatan tadarus di Surau atau masjid sekitar Desa Kromengan. Kegiatan mulai dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2019 pada bulan ramadhan.

Kegiatan dilaksanakan secara rutin setiap ba'da sholat tarawih pada bulan Ramadhan dan ba'da sholat ashar diluar bulan Ramadhan. tadarus Qur'an merupakan salah satu kegiatan sebagai cara menciptakan minat dan menumbuhkan pembiasaan generasi muda di lingkungan sekitar terhadap Al-Qur'an. 

Dalam percakapan singkat antara kami selaku mahasiswa KKN diharapkan dengan cara ini mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Desa Kromengan juga bisa mengambil pelajaran berharga sekaligus menularkan metode ini baik ke lingkungan sekitar hingga masyarakat luas pada umumnya.

dokpri

Tadarus Qur'an merupakan tindak lanjut dari program yang telah direncanakan untuk meningkatkan kesadaran umat muslim akan pentingnya membaca Al-Quran seluruh lapisan masyarakat khususnya untuk masyarakat Desa Kromengan, khususnya anak-anak muda mampu meningkatkan keimanan dan kebaikan dengan membaca Al-Quran.

Didalam Hadist juga terdapat hadist yang berbunyi "sampaikanlah ayat walaupun hanya satu a' hn yat saja". Hadist ini bisa menjadi acuan bagi kita selaku umat muslim untuk selalu berbuat kebaikan. Kebaikan yang kita lakukan ini bisa dimulai dari hal kecil yaitu dengan tadarus Al-Quran.

Dengan membaca ayat-ayat suci Al-Quran, kita telah berusaha mengamalkan apa yang diperintahkan sekaligus menghindari dan menjauhi apa yang dilarang oleh Allah SWT.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline