Lihat ke Halaman Asli

Menjaga Pola Hidup Sehat Selama Pandemi Covid-19 dengan Mencukupi Nutrisi pada Tubuh

Diperbarui: 25 Juli 2022   10:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

HIDUP SEHAT SELAMAT COVID-19

Sebelum kita masuk ke pembahasannya,  yuk kita simak dulu awal mula masuknya Covid-19 ke Indonesia. Sudah tidak asing lagi buat teman-teman untuk nama Covid-19 ini. 

Seperti yang kita tau bahwa Covid-19 pertama kali masuk ke Indonesia pada tanggal 2 Maret 2020, ketika 2 orang terkonfimasi tertular dari seorang warga negara jepang. Setelah masuknya covid-19 ini ke Indonesia, pemerintah menerapkan protokol kesehatan dengan 5M untuk mencegah virus Covid-19. 

Tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan 5M berupa mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas ternyata tidak bisa menjamin manusia sudah aman dari virus Covid-19. Maka dari itu, manusia perlu hidup sehat terutama pada masa pandemi seperti sekarang ini. 

Untuk mencegah masuknya virus Covid-19 masuk ke tubuh kita, kita perlu menjaga daya imun tubuh kita seperti mencukupi nutrisi tubuh kita dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dengan sayur, buah-buahan, vitamin dan perbanyak minum air putih. 

Tak lupa juga kita harus menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari apalagi selama masa pandemi covid-19, seperti memperbaiki pola tidur, selalu berpikir positif, rutin berolahraga dan berjemur di bawah matahari pagi. 

Sekian penjelasan singkat dari saya semoga bermanfaat buat teman-teman sekalian dan jangan lupa untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar mencegah masuknya virus Covid-19 ke tubuh kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline