Lihat ke Halaman Asli

Upgrade Gaya Chatting Kamu dengan 10 Singkatan Bahasa Inggris Kekinian Ini!

Diperbarui: 6 September 2024   23:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Di era digital dan teknologi yang berkembang pesat saat ini, komunikasi kita pun tentunya ikut berkembang. Salah satu cara untuk tetap relevan dan "in" adalah dengan menggunakan singkatan-singkatan bahasa Inggris yang sedang tren baik di kalangan Gen Z maupun Milenial. Selain menghemat waktu, penggunaan singkatan ini juga membuat gaya chatting kamu terlihat lebih keren dan up-to-date. Berikut 10 singkatan Bahasa Inggris yang sering digunakan dalam berbalas pesan. Yuk langsung praktekin!

1. ASAP (As Soon As Possible)

ASAP adalah singkatan dari "As Soon As Possible" yang artinya secepat mungkin. Singkatan ini sering digunakan untuk memberitahu dan meminta orang lain agar melakukan sesuatu dengan cepat. Misalnya "Please come to my office, ASAP!"

2. IMO (In My Opinion)

IMO adalah singkatan dari "In My Opinion" yang merujuk kepada pendapat pribadi kita tentang sesuatu. Misalnya "IMO your friend is so dramatic" 

3. TBH (To Be Honest)

TBH adalah singkatan dari "To Be Honest" yang berarti "Sejujurnya". Singkatan ini dapat digunakan ketika kamu mengungkapkan sesuatu, atau bisa juga sebagai ungkapan rasa ketidaktahuanmu. Misalnya "TBH I didn't really like our new neighbor"

4. FYI (For Your Information)

FYI adalah singkatan dari "For Your Information" yang berarti "sekedar informasi" FYI digunakan untuk memberi tahu seseorang tentang informasi terbaru atau sesuatu yang belum diketahui sebelumnya. Misalnya "FYI our project deadlin has been moved to next month"

5. LMK (Let Me Know)

LMK adalah singkatan dari "Let Me Know" yang dapat digunakan ketika kamu ingin tahu terhadap sesuatu. Misalnya "LMK if you have a boyfriend or not"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline