Lihat ke Halaman Asli

Intan Rosmadewi

TERVERIFIKASI

Pengajar

[KPK] Cara Membuat Abon Pindang Ikan Tongkol Versi Desa Prajekan

Diperbarui: 27 Mei 2016   15:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


 

pic : dok, pribadi abon ikan pindang tongkol

INTAN  ROSMADEWI

ABON IKAN TONGKOL

BONDOWOSO  JAWA - TIMUR

Keramahan bangsa Indonesia sudah sejak lama menjadi pembicaraan banyak orang baik para tamu mancanegara atau bahkan media yang memberitakan pendapat tokoh yang sempat berkunjung tentang budaya ‘ramah’ yang sangat specifik.

Bentuk keramahan yang nyata tidak sekedar murah senyum ( asal bukan senyum – senyum sendiri sepanjang jalan . . . ! ) akan tetapi kita bisa merasakan dengan sangat jika mudik ke kampung halaman, tanah para leluhur tercinta, hampir semua keluarga besar berebut menjamu dengan cara dan hidangan apapun itu, sehingga jadwal undangan makan padat merayap dari mulai sarapan hingga makan malam.

Penulis mudik sejenak ke kampung halaman alm. suami tercinta di sebuah desa kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso pada rabu 12 – 14 agustus 2015 M, dengan tujuan utama ziarah ke makan mantan kekasih hati saat muda dahulu kala.

Saat ini bulan agustus disamping musim giling tebu Pabrik Gula peninggalan Belanda; juga hampir semua halaman rumah penduduk memiliki beberapa batang pohon mangga dengan jenis yang bermacam – macam, greget . . . menyaksikan juntaian buah mangga di setiap halaman.

pic : dok, pribadi hidangan sederhana nan nikmat
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline