Lihat ke Halaman Asli

ROSIN GROUP

ROSIN GROUP

Perawatan Pakaian agar Tidak Mudah Melar

Diperbarui: 27 Maret 2020   15:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

stashedaway.com

Mencuci kaos tentunya tidak boleh sembarangan. Apalagi dalam mencuci kesayangan kalian, tentunya kalian harus berhati -- hati dan memperhatikan betul setiap detail dan bagaimana cara mencuci yang baik dan tidak membuat kaos kesayangan kalian menjadi rusak.

Dalam mencuci kaos biasanya masalah yang sering muncul adalah kaos menjadi luntur dan melar. Bahan kaos memang banyak jenisnya ada juga bahan kaos yang cepat melar sehingga harus perlu benar -- benar berhati -- hati saat mencuci.

Memang beberapa bahan pakaian, perlu mendapatkan perawatan khusus dari kita, baik dalam pencucian maupun perawatan. Namun..seringkali kita tidak hiraukan dan akhirnya tidak jarang beberapa pakaian baru sudah melar dalam hitungan bulan bahkan minggu. Beberapa bahan pakaian yang perlu di perhatikan pakaian yang berbahan kaos.

Nahh untuk membantu kalian dan menambah wawasan untuk kalian, kini dalam artikel ini akan membahas cara perawatan pakaian agar tidak mudah melar. Berikut adalah tips versi Rosin Laundry.

1. Rendam pakaian selama 20 -- 30 menit

Tips pertama yang perlu diberhatikan dalam merawat pakaian agar tidak melar yaitu rendam pakaian kalian maksimal 20 -- 30 jangan terlalu lama. Gunakan deterjen secukupnya jangan berlebihan karena deterjen dapat merusak serat kaos yang membuat kaos kalian cepat melar.

2. Jangan disikat

Tips kedua yaitu jang di sikat, kebanyakan orang pasti sering melakukan ini karena menganggap mencuci pakaian tanpa di sikat dianggap tidak bersih. Kaos memiliki tekstur yang lembut lebih mudah rusak jika disikat. Pori -- pori bahan kaos pun juga akan lebih mudah terkoyak kalau kita menyikat berlebihan. Jadi lebih baik kalian mencucinya dengan tangan saja lebih aman.

3. Kucek dan Peras Secukupnya

Tips ketiga yaitu kucek dan peras secukupnya, karena jika kalian melakukannya secara berlebihan akan membuat kaos lebih mudah dan cepat melar. Dan satu lagi jangan menggunakan pemutih jika kalian mencuci karena bisa membuat kaos menjadi kasar dan tipis.

4. Pisahkan kaos dengan baju yang lain

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline