Lihat ke Halaman Asli

Pendidikan dan Latihan (Diklat) untuk Lulusan SMK di Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi

Diperbarui: 18 Juni 2015   01:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Program Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika akan membantu para lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau yang sederajat dengan jurusan yang berkait Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) sebagai fasilitasi untuk mengikuti Uji Kompetensi dan mendapat sertifikat dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) di bidang keahlian:


  • Junior Multimedia

  • Grafika Fundamental

Kesempatan ini khusus ditujukan bagi angkatan kerja muda lulusan SMK yang saat ini belum memiliki pekerjaan.

Jadwal dan Lokasi kegiatan:

22 s/d 24 September 2014 di Yogyakarta, CP Fransiska Rosilawati HP 08112501456

30 Sept s/d 2 Oktober 2014 di Surabaya, CP Sherly HP 08123080628

07 s/d 09 Oktober 2014 di Ciputat, CP Ika Deasy Ariani, HP 08128414262

14 s/d 16 Oktober 2014 di Semarang, CP Aat Solihat, HP 085715547484

20 s/d 22 Oktober 2014 di Medan, CP Yusrizal, HP 085327696445

27 s/d 29 Oktober 2014 di Cikarang, CP Bambang, HP 081318811718



Adapun persyaratan calon peserta sebagai berikut:

-Minimal lulusan SMK atau yang sederajat dengan jurusan berkait teknologi informasi dan komunikasi

-Mendaftar dan memiliki pengetahuan tentang bidang sertifikasi yang dipilih.

-Usia saat ini maksimal 25 tahun.

-Belum bekerja.

-Calon peserta hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) program sertifikasi keahlian.

-Pendaftaran dapat dilaksanakan secara online, paling lambat 7 (tujuh) hari sebelum jadwal pelaksanaan di http://badanlitbang.kominfo.go.id atau manual sesuai jadwal dan lokasi kegiatan di atas.

-Dokumen administrative berupa 1). Ijazah dan transkrip nilai, 2).KTP, 3) pasfoto harus di scan dan dikompresi dalam format, rar atau zip, kemudian diunggah bersama formulir pendaftaran.

Berkas yang harus dibawa saat pelaksanaan ujian:

-Fotokopi ijazah SMK yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar.

-Fotokopi KTP sebanyak 1 (satu) lembar.

-Pasfoto terbaru berwarna, ukuran 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar.

-Surat pernyataan belum bekerja yang ditandatangani di atas meterai Rp.6000,- (enam ribu rupiah).

Keterangan lain:

-Kegiatan sertifikasi ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA (gratis).

-Biaya pergi-pulang ditanggung oleh masing-masing peserta.

-Peserta harus mengikuti kegiatan di lokasi yang ditentukan selama 3 (tiga) hari.

-Setiap peserta akan mendapat fasilitas akomodasi penginapan 2 (dua) malam dan konsumsi selama mengikuti kegiatan 3 (tiga) hari.

-Pengumuman calon peserta yang dinyatakan lulus seleksi penyaringan oleh panitia akan disampaikan secara online melalui http://balitbang.kominfo.go.id sekurangnya 5 (lima) hari sebelum hari pelaksanaan dan dapat dilihat di lokasi kegiatan.

-Keputusan panitia seleksi tidak dapat diganggu gugat.

Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: Puslitbang Literasi dan Profesi Kominfo (021) 3856068. CP Ika Deasy Ariany (08128414262), email: ikad001@kominfo.go.id, Multivano Rizal (085814945454), email: multyvano@yahoo.com

Demikian sekadar informasi yang perlu disampaikan kepada publik, bagi siapa yang berminat silakan segera mendaftarkan diri (Fransiska R).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline