Lihat ke Halaman Asli

Rosendah DwiMaulaya

Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor

Rayuan Makhluk kepada Khaliq

Diperbarui: 17 Agustus 2024   16:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pribadi

Apa ada cinta terhadap makhluk yang mengajarkan cinta kepada Khaliq? Apakah benar cinta yang seperti ini? Sering, lagi dan lagi jiwa ini terus ingin mendengarkan panggilan itu. Panggilan itu serupa rayuan bagi seorang pencinta (makhluk) yang diarahkan kepada Khaliq. Bagaimana aku tidak cinta kepada sang Khaliq, panggilan itu sudah merayuku untuk menghadapnya dengan amat terburu-buru. 

Apa benar ia mendekatkan pada Khaliq, atau ini hanyalah kamuflase semu dari hatiku saja. Sebab yang aku tuju bukanlah Khaliq tetapi makhluk.Sewaktu-waktu aku merasa telah menodai perasaan suci ini. Terlalu lama memandangi foto, hingga lupa tidak ada ikatan apa pun antara aku dan dia dalam syari'at. 

Perasaan yang membuncah ini kadang-kadang juga menghidupkan dunia khayalku untuk membayangkan sesuatu yang sia-sia.Perasaan ini suci, tetapi kesuciannya kunodai sendiri ...

Allah, fitrah yang kau titipkan pada setiap insan sedang aku rasakan. Bantu aku untuk mengendalikan perasaan ini agar tidak terjerumus pada jurangmu yang besar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline