Lihat ke Halaman Asli

Roselina Tjiptadinata

TERVERIFIKASI

Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

Sudah Berjalan Berapa Langkah Hari Ini?

Diperbarui: 28 Agustus 2024   04:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

olah raga pagi ditepi pantai(dok.pribadi)

Apakah Sudah 10 Ribu Langkah?

Topik Pilihan Kompasiana kali ini adalah tentang olahraga jalan kaki. Untuk jelasnya ijinkankanlah saya kutip dari Kompasiana:

Yuk, berbagi inspirasi, pengalaman, dan tips ala Kompasianer terkait hal ini. Juga boleh banget berbagi cerita setiap harinya dalam membangun kebiasaan positif ini di Kompasiana.

Kompasianer, pernahkah menghitung berapa langkah berjalan setiap hari? Kalau dikira-kira apakah sampai 10.000 langkah per harinya? Adakah tips dari  bagaimana memulai dan menjaga konsistensi kebiasaan baik itu? Apa dampak positif yang sudah Kompasianer rasakan dari berjalan kaki setiap hari?

Foto;: Komunitas The Miracles of Natural Walking 

Hidup Tidak Dapat Di matematika kan

Dulu sewaktu masih muda, tidak ada masalah sama sekali mendaki Gunung Singgalang. Bahkan dulu suami marathon dari Padang ke Teluk Bayur. Pulang pergi jarak nya sekitar 15 kilometer 

Tetapi seiring dengan bertambahnya usia, maka secara alami tenaga kami berdua sudah tidak seperti dulu. Sehingga tidak dapat dipatok olahraga jalan pagi harus sekian ribu langkah. Bila tetap terpancang pada '" Menurut para ahli,' maka bisa jadi bukan sehat, malah sebaliknya, bila kami berdua memaksa diri.

Dokumentasi pribadi 

Kami sudah berusia 81 tahun plus .Maka kami berjalan kaki setiap hari sesuai kemampuan kami.Tidak menghitung apakah 1o.ooo langkah atau hanya beberapa ribu langkah. Tapi yang pasti setiap hari setidaknya setengah jam kami jalan kaki. Kalau lagi musim dingin kami lakukan olahraga jalan kaki secara indoor.

Sewaktu summer or spring kami berdua jalan kaki di tepi pantai dan 3 kali seminggu berenang di Wanneroo Aquamotion 

Sebagai mana kami setiap hari berjalan dan tidak membebankan anak cucu kami.Kami melakukan kegiatan dan aktifitas sendiri .

Kami setiap hari keluar rumah menuju tempat tempat rekreasi dan berjalan jalan disekeliling tempat tersebut.Selalu kami lakukan dengan gembira dan tidak merepotkan anak cucu kami.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline