Lihat ke Halaman Asli

Roselina Tjiptadinata

TERVERIFIKASI

Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

Semuanya Butuh Uang

Diperbarui: 24 Juli 2023   06:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

Tetapi Uang Bukanlah Segala galanya.

Ada yang mengatakan bahwa:" Uang adalah akar segala kejahatan,," Kalau memang benar demikian, untuk apa orang kerja keras siang malam demi dapat uang!

Uang dimanfaatkan untuk mempermudah masyarakat dalam membeli kebutuhan hidup. Kalau ada orang yang melakukan tindakan kejahatan demi uang, maka hal tersebut adalah kesalahan dirinya,yang tidak mampu mengontrol diri. Tidak tepat bila uang dijadikan sebagai Kambing Hitam, padahal kesalahan ada pada orang yang berusaha mendapatkan uang dengan menghalalkan segala cara.

Begitu juga dibidang kehidupan lainnya..Ada banyak orang kaya, tetapi hidupnya tidak bahagia. Apa penyebabnya  perlu kita simak. Agar jangan sampai terjadi atas diri kita.

 Orang kaya dengan banyak uang tapi tidak bahagia karena dia tidak menggunakan uang untuk membahagiakan  keluarganya.

Sibuk mengumpulkan uang tanpa berpikir kebahagiaan keluarganya.Memiliki  rumah yang mewah dan mobil yang bagus, tapi  bila tujuannya bukan untuk  kebahagiaan keluarga, apalah arti semuanya itu? Sesibuk sibuknya untuk bekerja,perlu ada waktu untuk keluarga .Kebersamaan bersama keluarga menghadirkan  hidup bahagia .

Disisi lain, ada orang tak punya apa apa,karena kemiskinan tapi berkata  :"Walaupun saya miskin , tapi saya bahagia.'

Mungkinkah ada bahagia bila dia tak punya yang?  Tidak punya makanan untuk dimakan dan tidak punya uang untuk beli obat bila anak  sakit.?

Mana ada orang yang miskin tidak punya apa apa dapat bahagia.? Kami berdua sudah merasakan hidup dalam kemelaratan. Begitu miskin sehingga untuk satu bungkus nasi ramas harus berhutang.

Semua butuh uang,tapi uang saja tidak cukup bila tidak disertai perhatian kepada keluarga.Karena dengan uang saja orang tidak bisa membeli kebahagiaan itu sendiri.Kebahagiaan akan diperoleh bila sama sama dinikmati bersama keluarga tercinta. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline