Lihat ke Halaman Asli

Roselina Tjiptadinata

TERVERIFIKASI

Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

Kenangan Manis Imlek di Tahun 1980-an

Diperbarui: 31 Januari 2022   05:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

perayaan imlek dengan Barongsai dok pribadi

Setelah kerja keras selama bertahun tahun akhirnya kami  berhasil mengubah nasib  dan mencapai kondisi kehidupan yang lebih  baik  ditahun 1980 an . Sejak  kondisi kehidupan berubah total  maka kami  merayakan Tahun Baru Imlek ditahun 1980  bersama seluruh karyawan kami. Mengundang mereka untuk hadir dirumah kami di Wisma Indah yang cukup luas serta lengkap dengan taman dan kolam renang pribadi serta paviliun 3 lantai.Kami baru saja pindah ke sini . Rumah kami terbuka untuk siapa saja  . Semuanya ini kami lakukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan karena diberikan kesempatan untuk menikmati hidup serba berkecukupan  

Beberapa hari sebelum Imlek saya ke Bank untuk  menukar uang baru seribuan dan 5 ratusan. Yang dimanfaatkan untuk angpao bagi seluruh karyawan dan semua anak anak yang bertamu kerumah kami.

Pagi pagi sekali dihari imlek saya membuka pintu rumah lebar lebar Dipintu saya gantungkan kain merah sebagai tanda kami merayakan  Imlek  Dan  kami sudah siap untuk  menerima tamu  sepanjang hari .

Pertama tama sekali yang hadir dirumah kami semua anak anak tetangga  di wisma indah berdatangan memberi ucapan selamat tahun baru. 

Setiap anak saya beri angpao sebanyak satu lembaran uang  Rp.500.   Baik itu anak anak remaja  atau adiknya yang digendong sama saja.

dok pribadi

Kemudian para karyawan kami yang saling susul mendatangi kami saya beri angpao 2 lembar uang Rp 1.000.- ,masing masing dan untuk anak mereka Rp 500,- Setelah duduk sebentar makan kue dan minum mereka pamitan karena tamu lain sudah datang  . 

Tubuh letih tapi hati penuh rasa sukacita 

Kami kedatangan tamu tamu ini sepanjang hari karena seluruh karyawan kami berjumlah 90 orang. Dan mereka bergantian untuk mengunjungi kami.

Jam 7 malam rumah kami mulai sepi karena karyawan kebanyakkan tinggal jauh dari tempat kami. Sejak pagi berdiri menyambut tamu hingga malam hari tentu saja tubuh terasa sangat lelah . Tetapi hati kami berdua sarat dengan rasa syukur kepada Tuhan karena mendapatkan kesempatan untuk menerapkan hidup berbagi  

Pada masa itu pada setiap  imlek ini di kampung China  yaitu di Kota Padang atraksi Barongsai hanya diizinkan diseputar Kelenteng dan  Kampung China Kamipun beserta anak anak kekampung china untuk menyaksikan  acara permainan Barongsai .

Kesimpulan :

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline