Lihat ke Halaman Asli

Roselina Tjiptadinata

TERVERIFIKASI

Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

Isteri Bersolek untuk Siapa?

Diperbarui: 24 Desember 2019   05:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi: pixabay

Sentilan Bagi Para Istri

Baru baru ini sering ditayangkan ceramah dari  seorang   tokoh  terkemuka,yang tentu tidak perlu disebut namanya disini . Intinya merupakan sentilan yang tajam terhadap kaum wanita,kususnya bagi para istri.

Walaupun dibungkus dengan humor,yang membuat para hadirin tertawa,tapi sesungguhnya,tidak ada hal yang lucu. Malahan sebaliknya,merupakan kritikan tajam yang sangat mengena. 

Antara lain disebutkan,bahwa kebanyakan para istri,setiap kali keluar rumah,selalu bersolek ,sehingga tampil secantik dan serapi mungkin. Tapi semuanya dilakukan bukan untuk suami sendiri melainkan untuk suami orang lain. Mengapa? Karena kalau dirumah,bukan hanya tidak rapi,malahan terkesan kumal.

Misalnya mengenakan daster yang sudah seminggu tidak dicuci, wajah berlepotan pupur dan rambut penuh dengan rol penggulung dan entah apa lagi.

Walaupun secara pribadi ,saya tidak termasuk dalam kriteria yang disebutkan Penceramah,tapi sebagai sesama wanita dan juga sebagai seorang istri,saya merasa tidak enak hati  mendengarnya. 

Tapi ,apa mau dikata,semua yang dikatakan benar adanya. Tanpa perlu menunjuk sana sini, kita semua mungkin sudah pernah singgah secara mendadak ke rumah tetangga yang setiap kali keluar rumah selalu tampil rapi dan apik, tapi ternyata dirumah, hampir hampir kita tidak mengenalnya, karena dalam kondisi yang tidak sedap dipandang mata. Nah, kalau kita saja yang melihat, merasa risih,apalagi suaminya

Sewaktu  belum menikah wanita selalu rapi bila ingin bertemu pacarnya.tapi setelah nikah,justru bersikap masa bodoh. Tapi bila keluar rumah,entak kondangan ataupun belanja ke mall.

Sang isteri berhias selama satu jam sebelum pergi karena takut tidak kelihatan cantik .Jadi isteri berhias untuk dilihat siapa? Bukan suami sendiri melainkan suami orang lain.

Tidaklah isteri sadar bahwa suami juga perlu diberi penglihatan yang sama selama dirumah,kita harus rapi dan enak dipandang sehingga tidak membosankan suami yang melihat tiap hari dirumah.? Begitulah inti  ceramah yang dapat saya ambil dari Penceramah  yang namanya tidak usah kita sebut sebut disini... 

Tidak Harus Jadi Pesolek
Sebaiknya kalau dirumah kita menjaga kebersihan diri dengan menganti  pakaian  yang  dipakai Rambut disisir rapi sehingga suami memandang juga lega karena isteri masih terlihat cantik dimatanya dan selalu rapi, tidak membosankan. Jangan lupa,apa yang kita lakukan, kelak akan ditiru oleh anak anak kita, khususnya anak anak perempuan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline