Roselina Tjiptadinata

Menikmati Wisata Laut Hanya dengan Harga Secangkir Kopi

Diperbarui: 18 Juni 2015   03:33

14079934441204635458

[caption id="attachment_352825" align="aligncenter" width="560" caption="Manly Ferry yang membawa kami Pesiar(doc.Ros.)"][/caption]

Juli yng lalu ,masa liburan sekolah,kami berencana mengadakan liburan bersama keluarga .Setelah dihitung-hitung maka jatuhlah keputusan kami untuk berlibur sehari penuh yaitu hari Minggu,Karena pada hari Minggu di New South Wales berlaku peraturan dimana saja naik kereta api pulang pergi ditambah naik kapal persiar(kapal kecil muat 500 orang) biaya cukup dengan $ 2,5 saja untuk perorangnya.

Pagi-pagi sekali jam 5.00 .kami telah berada distasiun kereta api, menunggu kereta yang akan membawa kami ke Central. . Perjalanan ditempuh lebih kurang 2 jam,karena kereta api ini berhenti disetiap stasiun untuk menurunkan dan menaikkan penumpang.

[caption id="attachment_352829" align="aligncenter" width="480" caption="kereta api dari Wollongong ke Sydney(doc.Ros.)"]

Jam 7 pagi kami tiba di stasiun Central di Sydney ,kamipun turun untuk mengganti kereta api ke stasiun Circular Quay dimana stasiun ini terletak ditepi pantai kota Sydney dekat pelabuhan Darling Harbour. Disini kami turun untuk bisa menuju Opera House dan tempat -tempat rekreasi lainnya .Antara lain Paddy's Market yang tidak terlalu jauh dari Darling Harbour.

Paddy's Market.

Perjalanan ke Paddy's Market kami tempuh dengan menggunakan jasa tram/ Untuk ini,kami tidak perlu mengeluarkan dana lagi, karena tiket kereta api ,juga berlaku untuk tram. Hanya dalam beberapa menit kemudian ,kami sudah tiba di Pasar tradisional yang terkenal diseluruh New South Wales ini

Disini kami berbelanja beberapa souvenir yang akan dibawa pulang adik saya ke Italy sebagai oleh-oleh dari Australia.Beberapa souvenir dibeli adik dengan harga yang relatif murah dibandingkan bila membeli ditoko toko dikota.Setelah puas berbelanja kamipun membeli makan siang untuk sarapan kami

[caption id="attachment_352855" align="aligncenter" width="560" caption="Pemandangan dari atas Feri(doc.Ros.)"]