Lihat ke Halaman Asli

rosa simanjuntak

Seorang mahasiswa

Dampak Penyalahgunaan Narkoba

Diperbarui: 10 Mei 2024   12:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Dampak Penyalahgunaan Narkoba terhadap Keluarga dan Masyarakat

Narkoba dianggap sebagai barang yang sangat buruk dan berbahaya karena dampaknya tidak hanya dirasakan oleh si pengguna, Pasalnya narkoba sudah merusak mental dan Fisik. 

Dampak tersebut mengakibatkan Rusaknya generasi penerus bangsa karena pengedar ataupun bandar narkoba kerap mengincar remaja atau anak Sekolah sebagai korban terhadap peryalagunaan narkoba. Hal yang paling mengerikan dari penyalagunaan narkoba adalah obat-obatan yang mampu memberikan efek rasa tenang, namun sebenarnya dapat merusak kesehatan Para penggunanya. dampak narkoba bagi kesehatan Manusia yaitu, Dehidrasi khususnya jenis ekstasi Yang dapat memicu ketidak seimbangan elektrolit sehingga menyebabkan tubuh menjadi kekurangan cairan. Karena itulah seorang pengguna narkoba yang sudah Sangat lam memakai narkoba akan beresiko mengalami overdosis. 

Narkoba tak hanya akan menimbulkan rasa kecanduan, tapi juga dapat menurunkan Fungsi otak dan memperburuk kesehatan, tetapi dalam dampak ini Ada banyak hal negatif Yang pasti akan dialami oleh pengguna narkoba. Tak hanya pada diri sendiri, tetapi efek buruknya juga bisa dirasakan oleh keluarga maupun masyarakat yang ada disekitaran kita.

kesimpulannya, penyalagunaan narkoba adalah hal yang sangat berbahaya termasuk terhadap para remaja ataupun masyarakat sekitar. maka dari itu untuk menghindari diri dari penyalahgunaan narkoba ialah tetap meyakinkan diri sendiri dan menjaga pergaulan disekitar kita agar tidak terjerumus ke hal yang tidak diinginkan dengan begitu Jauhilah narkoba agar tubuh kita tetap terjaga dari obat-obatan yang terlarang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline