Lihat ke Halaman Asli

Rosalia Lia

Mahasiswa

Siaga, Kodim Jepara Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Diperbarui: 28 Desember 2022   15:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

JEPARA-Kompasiana, Pengamanan perayaan hari natal dan tahun baru 2023 di wilayah Jepara oleh Komando Distrik Militer (KODIM) 0719 Jepara, dilakukan dengan membentuk satu pleton pasukan untuk selalu siaga setiap saat. (wawancara dengan kapten Ngadino saat ditemui tim Kompasiana pada tanggal 25 Desember 2022)

Menurut Kapten Ngadino selaku kapten KODIM 0719 Jepara, strategi pengerahan seluruh jajaran TNI dan POLRI bertujuan untuk mengamankan wilayah Jepara dalam rangka perayaan hari natal dan tahun baru 2023.

"Kami, dari KODIM 0719 Jepara melakukan strategi pengamanan perayaan hari natal dan tahun baru 2023 di wilayah Jepara dengan menyiapkan satu pleton pasukan untuk selalu siap siaga," Ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa seluruh jajaran Koramil di kabupaten Jepara diwajibkan untuk selalu siaga, guna melakukan antisipasi ketika bantuan di butuhkan pada saat perayaan hari natal dan tahun baru 2023.

"Lokasi yang sudah kita ploting itu mulai dari Keling, Mlonggo, Bangsri, Jepara Kota, Pecangaan dan Perbatasan Mayong," imbuhnya.

Selain itu, ia menambahkan strategi pengamanan pasca perayaan hari natal dan tahun baru 2023 akan tetap dilaksanakan dengan level pengamanan dan kesiagaan yang sama.

"Pengamanan yang dilakukan oleh TNI dan POLRI hanya sebagai intinya saja. Kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat agar saling membantu untuk menjaga keamanan di sekitar kita," pungkasnya.

Sementara itu, Yanto selalu warga Jepara mengaku bahwa pengamanan yang dilakukan oleh KODIM 0719 Jepara dalam perayaan hari natal dan tahun baru 2023 lebih maksimal.

"Saya merasa perayaan hari natal dan tahun baru 2023 kali ini berjalan kondusif dengan adanya bantuan dari tim KODIM dan POLRES Jepara," ungkap Yanto.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline