Lihat ke Halaman Asli

Surobledhek

Cukup ini saja

Saling Menginspirasi, seperti Apa sih Bentuknya?

Diperbarui: 3 Februari 2020   14:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: jendelainspirasi.com

Saling Menginspirasi, Seperti Apa Sih Bentuknya?

Aduhai, kadang hidup memang tak gampang. Selalu saja ada masalah yang menimpa. Masalah berbanding lurus dengan kehidupan. Sehingga ada yang berkata, jika tak mau mendapat masalah maka jangan hidup. Nggak seperti itu juga kali.

Tapi nyatanya siapa coba di antara kita yang tak pernah punya masalah. Kadang masalah yang ditemui ringan dan mudah diselesaikan. Kadang juga berat, hingga menyita waktu, tenaga dan pikiran yang banyak.

Tak sedikit kemudian yang konslet, alisan terkena penyakit tekanan darah tinggi, stres, dan strok. Walaupun secara medik belum banyak ditemukan hasil penelitian yang menghubungkan dengan kegagalan menghadapi masalah dengan gangguan kesehatan yang bersangkutan.

Salah satu cara untuk menyelesaikan masalah yang dihadapai adalah dengan saling menginspirasi. Nah, seperti apa sih inspirasi yang mampu digunakan untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi.

1. Bersyukur
Salah satu yang harus dilakukan ketika menemukan masalah adalah bersyukur. Tuh kan, jadinya lucu. Dapat masalah malah bersyukur.

Kalau sekarang pertanyaannya kita balik. Apakah dengan tidak bersyukur masalah akan selesai? Tentu jawabnya tidak.

Maka tak ada salahnya dimulaindengan bersyukur. Misalnya dengan kata-kata, untuk hanya ini masalah yang aku hadapi. Toh, orang lain banyak yang lebih berat dari aku. Mereka tenang sana dan mampu keluar dari masalah.

Jadi bersyukur adalah langkah pertama agar merasa tengan. Karena dengan ketenangan yang kita bangun, maka akan tercipta pikiran yang positif untuk mencarinjalan keluar dari masalah yang kita hadapi.

Walau tidak semua dapat diselesaikan dengan hanya bersyukur. Ambil contoh sederhana, seseorang yang memiliki masalah utang yang jatuh tempo. Mau tidak mau harus dibayar segera. Sementara kita tak memiliki apa-apa untuk dibayarkan. Bagaimana coba?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline