Lihat ke Halaman Asli

Surabaya Bisa Seperti Hong Kong

Diperbarui: 11 Agustus 2016   09:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hong Kong adalah sebuah kota pelabuhan yang sangat modern dan maju. Surabaya juga adalah kota pelabuhan.

Diperlukan pemimpin (Walikota dan Gubernur) yang benar-benar mau bekerja keras dan mau berkorban untuk mewujudkan Kota Surabaya semoderen dan semaju Hongkong.

Betapa bangga kita sebagai bangsa Indonesia apabila memiliki sebuah kota moderen lain, selain Jakarta. Sudah terlalu lama Jakarta menjadi pusat ekonomi, selain memang menjadi pusat pemerintahan. Karena selama ini para pemimpin bangsa dan juga partai2 politik belum terobsesi membangun Indonesia secara nasional. Dan oleh karena itu maka  terjadi pembangunan yang tidak merata. Betapa timpang kemajuan satu provinsi dan provinsi lainnya.

Kita harus mulai bangga dengan daerah kita sendiri. Ambillah contoh pembangunan dari banyak negara dan kota lain. Salah satu contoh adalah HONGKONG, dan ternyata di Indonesia ada SURABAYA, yang mempunyai kemiripan.

Pemimpin yang hebat tidak harus ke Jakarta, di daerah pun jika benar-benar kerja keras memajukan pembangunan, akan dicintai dan dibanggakan, bukan saja oleh masyarakat daerah setempat, tetapi oleh masyarakat se Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline